Sibuk Pindahan, Pro Scooter Racing Team Absen di Seri Perdana ISC 2017

0
Pro Scooter Racing Team absen
Proscooter Racing Team absen di seri 1 ISC 2017. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – Salah satu tim unggulan, Pro Scooter Racing Team absen di seri perdana Indonesia Scooter Championship (ISC) 2017 karena tengah sibuk pindah bengkel.

Keputusan Pro Scooter Racing Team absen diambil oleh Muhammad Yunus, selaku owner, sehubungan dengan kepindahan markas Pro Scooter yang saat ini berlokasi di Jalan Tegal Rotan Raya No.3, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dengan kondisi seperti ini, para punggawa bengkel spesialis skuter Italia tersebut tidak bisa fokus untuk melakukan persiapan balap di ISC seri 1 yang akan berlangsung  Minggu (12/3/2017).

“Seri 1 ini kami istirahat dulu karena mau pindahan. Lokasi (workshop Pro Scooter)-nya masih di sekitaran Bintaro juga. Namun, saya tetap ikut fokus di kepanitiaan ISC,” ujar Yunus kepada NaikMotor, Rabu (8/3/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Haji Yunus, Pro Scooter Racing Team menegaskan akan kembali berlaga di ISC 2017 seri dua dengan berbagai persiapan lebih matang. “Seri selanjutnya harus ikut, cuma seri ini saja istirahat,” tegas Yunus.

Pro Scooter memiliki catatan impresif di ISC bersama pembalap andalannya, Ahmad Saugi. Di ISC seri 2 tahun lalu, pembalap yang akrab disapa Bomed berhasil naik podium di tujuh kelas yang diikuti bersama Pro Scooter Racing Team dan salah satunya kemenangan pada kategori Vespa Tune-up Open.

Di seri perdana ISC 2017, Saugi akan tampil bersama tim baru asal Depok, Jawa Barat D2 Scooter Workshop. Pembalap berusia 24 tahun yang mewakili Indonesia di ajang Suzuki Asia Challenge 2017 itu kemungkinan besar diturunkan untuk memacu motor di tiga kelas, yakni 160cc open, 220cc open, dan FFA.  (Yudistira/nm)

 

 

LEAVE A REPLY