Lorenzo Kalah Gara-Gara Busa Helm Melorot

0
288

Busa-Helm-Lorenzo

Losail (naikmotor) – Jorge Lorenzo memang tampil sempurna saat bertarung dengan Andrea Dovizioso di awal balapan. Namun setelah beberapa lap berlalu, ia justru mengalami masalah sepele tapi cukup mengganggu konsetrasinya. Yaitu busa helm yang mengalami masalah dan mengganggu penglihatannya.

Akibat kejadian yang sangat tidak disangka tersebut, catatan waktunya menurun drastis. Ia hanya bisa berupaya semaksimal mungkin agar bisa tetap melihat dengan cara yang terbaik saat berada di tikungan.

“Balapan di putaran pertama ini sangat sulit. Sebenarnya saya lebih cepat dibanding Andrea Dovizioso saat berada di tikungan-tikungan cepat. Namun ketika berada di trek lurus, Yamaha kalah kencang dari motor Ducati. Apalagi mereka juga cukup kuat di zona pengereman,” ujar Lorenzo.

“Namun saat terjadi masalah kecil yaitu busa helm melorot, sangat mengganggu penglihatanku. Terutama di zona tikungan. Makanya konsentrasi jadi terganggu dan akibatnya hanya bisa finish di urutan keempat. Padahal dari sisi performa, kesempatan untuk meraih kemenangan sangat besar,” kesalnya.

Jika memang benar, insiden kecil yang ia alami tersebut karena kesalahan produk atau produk gagal, mudah-mudahan tidak terulang kembali. Lantaran kejadian yang ia alami ini, sangat jarang menimpa pembalap saat balapan berlangsung.  (Spy/NM) Foto: Buffer Overflow

LEAVE A REPLY

*