Yang Baru dan Berbeda dari Suryanation Motorland 2017

0
Yang Baru dan Berbeda dari Suryanation Motorland 2017
Suryanation Motorland 2017 dengan tiga juri baru. Foto: Arif

NaikMotor – Program Suryanation Motorland 2017 akhirnya resmi diluncurkan tadi malam, Jumat (10/3/2017) di Yesterday Backyard Jakarta di hadapan para media dan komunitas motor Jakarta. Apa saja yang baru dan berbeda dari Suryanation Motorland 2017?

Tahun ini Suryanation Motorland  mengusung tema Collaboration Brings Perfection untuk memberikan warna baru dalam berkarya dengan kolaborasi meningkat dari konsep sebelumnya, Show Your Pride yang memperlihatkan kebanggaan individu.

 “ Tema ini diusung karena kami percaya bahwa di dunia custom culture sebuah kolaborasi dapat menghasilkan karya yang sempurna,” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk.

Tiga konten yang baru dan berbeda dari  Suryanation Motorland 2017 adalah Festival Event di delapan kota dengan sajian Custom Bike Contest, Rolling Thunder, Pop Up Booth, dan musik dari  Ello dan BIP.

Yang kedua adalah Suryanation Motorland Garage berupa kontes motor-motor custom kelas FFA di bawah 250cc di 34 kota. Serta ketiga Suryanation Motorland Hangout, sebuah gelaran konser musik yang hadir dengan ambience ala dunia motor yang akan hadir di 20 kota berbeda.

Sebagai Festival Event, Suryanation Motorland 2017 juga menghadirkan keseruan baru selain custom bike contest yakni  Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competition. Khusus di event custom bike contest kali ini hadir juri baru Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), salah satu dedengkot custom scene di tanah Air untuk mendampingi dua juri sebelumnya,  Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles Yogyakarta).

Berbeda dengan tahun lalu di mana para juri ikut membangun iconic bike untuk Suryanation Motorland, maka tahun ini mereka menjadi mentor para pemenang Best of The Best Region tahun 2016 dan jawara The Greatest Bike dalam berkolaborasi. Basis motor yang digunakan yakni dua Moto Guzzi V7 II Stone dan satu unit Harley-Davidson Sportster.

Kelas yang akan dikompetisikan tahun ini antara lain Choppy Cub, Kelas Matic Kustom, Kelas Sport FFA U 250, kelas Cafe Racer, Kelas All Tracker, Kelas Chopper / Bobber U 250, kelas Chopper / Bobber A 250, Kelas FFA A 250, Kelas Best Painting, dan Kelas Kolaborasi yang merupakan kelas baru di tahun 2017.

“Targetnya setiap kota adalah 150 kontestan untuk custom bike contest. Mengenai hadiah untuk pemenang tahun ini kami masih mencari event internasional yang bisa bertujuan untuk belajar para builder lokal nantinya. Kita akan umumkan kejutannya di pertengahan event tahun ini,” tukas Ari Kusumo.(Arif/nm)

Jadwal Festival Event Suryanation Motorland 2017
Medan – 22 April 2017
Palembang – 6 Mei 2017
Banjarmasin – 20 Mei 2017
Semarang – 12 Agustus 2017
Jakarta – 26 Agustus 2017
Denpasar – 9 September 2017
Makassar – 23 September 2017
Surabaya (Big Bang Event) 11-12 November 2017

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here