Semarak Custom Culture dan Pesona XS650 di Jakarta Motogarage 2017

2
Jakarta Motogarage 2017
Serba-serbi custom culture di Jakarta Motogarage 2017. Foto: Ekky

NaikMotor – Gempita Jakarta Motogarage 2017 berdengung di area parkir Gedung Kompas Gramedia Jalan Panjang No.8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (11/3/2017). Hajatan yang digelar dalam peringatan hari jadi majalah Motor Plus ke-18 tahun tersebut dikerumuni para pegiat custom culture dan komunitas sepeda motor, seperti komunitas Yamaha XS650.

Acara dibuka dengan rolling thunder mulai dari Jalan Pati Unus, Jakarta Selatan menuju Gedung Kompas Gramedia. Ratusan motor custom dan jenis motor lainnya meramaikan perjalanan tersebut.

Sampai di lokasi acara, para anggota komunitas berkumpul sambil mengitari area Jakarta Motogarage 2017 yang dipenuhi booth workshop custom serta apparel bikers. Dentuman suara musik membuat semangat para motoris terlecut meskipun cuaca cukup panas.

“Setelah riding di pagi hari, para pengunjung bakal disajikan aksi live pinstripe oleh tiga orang pinstriper yang akan mewarnai helm dan tangki. Selain itu juga kami tampilkan aksi dari pelukis Syntia Wijaya melukis gambar-gambar motor yang mengagumkan di atas media kayu,” papar perwakilan Redaksi Motor Plus, Panji Nugraha dalam perbincangan dengan NaikMotor.

Sore hari menjadi waktu buat pemilik motor Yamaha XS650 berkumpul di area #JKTMTGR2017. Motor Plus menyediakan ruang khusus untuk mereka bertemu dan berbagi cerita soal moge klasik Yamaha tersebut.

“Kami pilih Yamaha XS650 karena banyak penggemarnya saat ini. Masalahnya mereka masih kesulitan untuk berbagi informasi soal spare part, jadi kami mewadahi mereka dalam acara ini. Antusiasme (penyuka XS650) sangat bagus saat kami merencanakan kegiatan untuk mereka, dan mendapat dukungan dari Yamaha (Indonesia Motor Manufacturing). Selain itu, Yamaha juga buat kegiatan YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) Meet Up,” lanjut Panji.

Pabrikan motor jepang lainnya, Suzuki, membuka kesempatan test ride Suzuki GSX-R150 untuk pengunjung. Di booth mereka juga terpampang dua unit motor GSX-R150 versi modifikasi dengan gaya café racer dan street fighter.

“Honda (Astra Honda Motor) memberikan satu unit All New Honda CBR250RR untuk dicustom. Konsepnya akan diberikan oleh builder Jepang, Wedge Motorcycle dan akan dikerjakan oleh builder Indonesia, tapi belum ditentukan siapa orangnya. Kemungkinan proses customnya dilakukan (selama) tiga bulan,” terang Panji.

Kemeriahan acara bakal memuncak pada malam hari dengan suguhan penampilan mengentak dari band metal ‘Burgerkill’. “Target kami seribu pengunjung, tapi saya yakin bisa lebih, sekitar dua ribuaan (sampai malam hari),” ungkap Panji. (Yudistira/nm)

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY