Rahasia Honda Daya Jayadi Racing Menggaet Sponsor di Musim 2017

0
Honda Daya Jayadi Racing
Honda Daya Jayadi Racing menjadi bagian Daya Racing Team 2017 asuhan PT Daya Adicipta Motora. Foto: Arif

NaikMotor – Seminggu sebelum kalender Kejurnas IRS seri perdana dipentas pekan depan (18-19/3/2017) di Sentul, PT Daya Adicipta Motora selaku main dealer Honda di Jawa Barat mengumumkan tiga tim binaannya termasuk Honda Daya Jayadi Racing asal Pondok Gede. Peluncuran tim balap resmi DAM tersebut dilakukan Sabtu (11/3/2017) di Bandung.

Tim yang dimiliki oleh mantan pembalap nasional Ahmad Jayadi secara resmi melanjutkan kerjasamanya  dengan pihak DAM dengan nama resmi timnya, Daya Honda Showa VRossi Nissin FDR Jayadi Racing Team .

Duet pembalap Oki Ristan #86 dan Ocvan Irfana #9 akan menjadi kekuatan baru Daya Honda Showa VRossi Nissin FDR Jayadi Racing Team karena keduanya dianggap memiliki pengalaman bertarung dengan sportbike di sirkuit resmi. Tahun ini, Jayadi racing akan turun di Kejurnas Sport 150cc dan OMR CBR 250 di IRS Sentul serta Honda Dream Cup di Kelas 150cc Underbone Seeded.

“ Strategi kita main di Kejurnas Sport 150cc IRS, sementara OMR CBR250 adalah karena kita masih baru sambil jalan riset untuk CBR250RR bersama para sponsor lain yang masih berkomitmen berpartner. Kita optimis motor ini bakal bersaing karena sudah pernah dijajal pembalap kita dan mereka menyukai karakternya. Tahun depan kita akan coba turun Kejurnas Sport 250,” sebut Jayadi saat peluncuran tim Daya Racing Team 2017.

Jayadi kemudian membuka rahasia soal dukungan sponsor terhadap timnya Honda Daya Jayadi Racing yang terus berlanjut hingga sekarang termasuk datangnya pendukung baru. “Kita membangun konsep partnership yang strategis seperti kita lakukan dari awal. Bagi kami, mereka tidak hanya sekadar sponsor, namun juga partner, sahabat sekaligus keluarga Jayadi Racing. Kita sama-sama bermitra dan saling menguntungkan berupa timbal balik, selain prestasi juga pengembangan riset produk-produk mereka di arena balap sebelum masuk ke pasar,” buka Jayadi.

Selain DAM yang telah membuktikan selama 12 tahun mendukung balap nasional, Jayadi Racing juga kembali menjalin partnership dengan Showa. Merek besar di suspensi masih memberikan kepercayaan untuk bekerjasama termasuk dalam riset produk mereka untuk kelas sport 250cc.

“ Yang baru muncul menjadi partner Honda Daya Jayadi Racing kali ini adalah Vrossi, sebuah brand pelek  lokal yang berkualitas termasuk model racing maupun alumunium. Kualitas produk VRossi telah teruji di arena balap road race sampai grasstrack hingga para modifikator.  Sampai akhirnya mereka mau masuk ke dalam tim kami, “ beber pemilik AHASS Jayadi Pondok Gede ini.

Nissin full system brake kembali menjalin kerjasama strategis di tahun ini melanjutkan dukungan teknis sebelumnya berupa sistem pengereman maksimal untuk para rider. Kesinambungan partnership juga diperlihatkan oleh FDR, produsen ban dalam menghadirkan ban balap berkualitas tinggi.

Di luar nama-nama tersebut, FNI, pemain besar di industri otomotif spesialis katup masih setia ditambah busi NGK, JTP, 168 Motorsport serta Respiro. “  Dengan masuknya pembalap dan sponsor baru kami berharap akan menjadi suntikan moral tinggi hingga bisa banyak meraih podium untuk bisa masuk tiga besar,” ungkap Jayadi.

Menurut Jayadi, racing kit untuk Honda memang belum sebanyak kompetitor namun seiring riset yang dilakukannya sudah mulai menunjukan hasil. “ Tinggal tunggu waktu saja sih. Fokus kita sekarang lebih ke mesin dan ECU dengan memaksimalkan yang ada sambil riset jalan terus,” tandasnya. Good luck! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*