Fantic Akan Hilir Mudik Menjadi Paddock e-Bike WSBK 2017 di Eropa

0
125
Paddock e-Bike WSBK 2017
Fantic Fat Sport akan menjadi Paddock e-Bike 9 seri WSBK 2017 di Eropa. Foto: Fantic

NaikMotor – Dorna sebagai promotor balap motor terkemuka di dunia telah menyetujui produk Fantic sebagai paddock e-bike WSBK 2017 seri di Eropa. Sebanyak 9 seri WSBK 2017 di Eropa akan menjadikan Fantic e-bike sebagai kendaraan resmi di sekitar sirkuit.

Penyelenggaraan World Superbike Championship 2017 untuk seri-seri di Eropa akan berbeda. Sebab, untuk sarana transportasi para tim dan penyelenggara balapan di paddock akan lebih ramah lingkungan. Pasalnya, untuk kendaraan wara-wiri di area pendukung sirkuit balapan motor produksi, kini menggunakan sepeda listrik. Hal ini tertuang sesuai dengan perjanjian antara Dorna dan pabrikan Fantic sebagai technical partner WSBK.

Memang selain produk sepeda motor Caballero yang tampil di EICMA Milan November 2016 lalu, pabrikan Italia itu membuat sepeda listrik juga, seperti model yang terkenalnya, Fantic XF1 dan Fat Bike. Cabalero sendiri saat EICMA 2016 ditampilkan dalam 3 model 125, 250 dan 500, model retro klasik mengenang produk idola remaja 1970-an.

Paddock e-Bike WSBK 2017
Fantic Caballero 500 menghadirkan kenangan remaja 1970-an di EICMA 2016. Foto: Fantic

Selama penyelenggaraan WSBK 2017 di Eropa, Fantic akan menyuplai model e-Bike prestisius-nya, Fat Sport sebagai paddock e-bike WSBK 2017. “Kolaborasi dengan Dorna akan menyenangkan, dengan menyediakan Fat Sport kami sepanjang musim Superbike,” kata Francesco Scomparin, petinggi pemasaran Fantic. “Kami menjadi tersanjung betapa pentingnya produk kami membuat penggunanya bergerak bebas dan cepat ke paddock. Sepeda listrik sport kami memiliki kemampuan sebagai sarana transportasi roda dua ramah lingkungan dan dengan energi terbarukan.”

Sementara direktur komersial dan pemasaran WSBK, Marc Saurina menyatakan, bahwa kehadiran Fantic Motor adalah sebagai partner kunci dan asset bagi WSBK, saat membantu mereka di saat seri-seri WSBK yang sibuk. ” Selain itu, dengan ekses terhadap lingkungan yang rendah, berkualitas tinggi dan transportasi yang reliable di setiap seri WSBK Eropa. Dalam kolaborasi yang mulus dan efektif di kejuaraan dunia, perusahaan seperti Fantic akan tak ternilai,” ujar Saurina. (Afid/nm)

Paddock e-Bike WSBK 2017
Dengan Fantic e-bike untuk komuter para tim dan penyelenggara di paddock WSBK 2017 akan terasa lebih ramah lingkungan. Foto: Fantic

LEAVE A REPLY

*