Yudhistira Masuk Lima Besar, Irfan Masih Merangkak di Tes SS600 ARRC

0
Tes SS600 ARRC
Paddock tim Musashi Boon Siew Honda Racing. Foto: ARRC

NaikMotor – Juara bertahan kelas Supersport 600cc (SS600) Asia Road Racing Championship (ARRC), Md Zaqhwan Zaidi membuka musim kompetisi ARRC 2017 dengan manis, menorehkan waktu lap tercepat di hari pertama tes SS600 ARRC di Sirkuit Johor, Malaysia, Rabu (15/3/2017).

Azlan mengungguli pembalap Manual Tech Kawasaki Racing, Azlan Shah Kamaruzaman yang mengukir waktu putaran tercepat pada sesi pertama dan ketiga tes. Tap, waktu lap terbaik Azlan, yakni 1 menit 32,402 detik masih lebih lambat 0,089 detik dari rekor Zaqhwan.

Dua pembalap yang sama-sama menggeber Yamaha YZF-R6, Decha Kraisart dan Yuki Ito menuntaskan tes hari pertama di urutan tiga dan empat. Satu tempat terakhir di barisan lima besar ditempati pembalap Manual Tech Kawasaki Racing asal Indonesia, Ahmad Yudhistira, pemilik waktu putaran tercepat 1 menit 32,921 detik.

Yudhis mendapatkan waktu terbaiknya di awal sesi ketiga tes, di mana sebelumnya ia berkutat di waktu putaran 1 menit 33 detik. Di ARRC tahun ini, Yudhis tidak lagi berdampingan dengan rekan setimnya tahun lalu, Andy Muhammad Fadly yang hijrah ke AP250.

Sementara itu, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah terbenam di urutan 14. Pembalap bertubuh jangkung itu membukukan waktu lap 1 menit 35,246 detik di sesi ketiga dan menjadi pencapaian terbaiknya di hari pertama tes SS600 ARRC. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here