Tarian Richard Taroreh Bawa Yamaha Unggul di Race 1 IRS Sport 150

1
Richard Taroreh bawa Yamaha unggul
Richard Taroreh bawa kemenangan di race pertama Kejurnas IRS 2017 seri 1, Sabtu (18/3/2017). Foto: Didit

NaikMotor – Di tengah kondisi hujan Sentul pada Sabtu (18/3/2017) pembalap asal Papua Barat, Richard Taroreh bawa Yamaha unggul di race 1 IRS Sport 150.  Richard menang tipis atas pembalap di posisi kedua yang bau membesut Yamaha, Gupita Kresna.

Hujan yang mengguyur Sentul sejak pagi membuat kelas Sport 150cc di Kejurnas IRS 2017 meniadakan sesi latihan bebas atas permintaan pembalap. Banyak yang mengira sesi tersebut masih free practice padahal masuk kualifikasi, sehingga mereka masih menyimpan tenaga motornya.

Hasil di lintasan basah ini menempatkan Richard Taroreh di pole position. Sampai akhirnya Richard Taroreh bisa menuntaskan perjuangannya di race pertama untuk merebut podium utama setelah duel ketat dengan Gupita Kresna.

“ Bermain di lintasan basah saya main di tengah sekaligus menjaga kondisi mesin, baru pas dua lap terakhir maju ke depan dan finis pertama. Motor saya lebih unggul di putaran atas, makanya berani di trek lurus. Hasil awal yang baik. Kami sudah punya data untuk trek kering maupun basah untuk besok race kedua,” sebut Richard, pembalap Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci usai podium. (Arif/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here