Yamaha Tour de Soul: 125 Moments to Go Wisata Kuliner Jakarta – Bali

0

Yamaha-All-New-Soul-GT-8
Jakarta (naikmotor) – 50 peserta dari media, blogger, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan komunitas akan menuju Bali dalam acara Tour de Soul “125 Moments to Go dengan mengendarai All New Soul GT dan NMAX.

Apa jadinya bila otomotif, wisata dan kuliner dipadukan? Tour de Soul salah satunya. Melalui konsep “125 Moments to Go” yang teridentifikasi dengan motor baru Yamaha All New Soul GT 125 cc. Perjalanan dimulai dari Jakarta ke Bali melalui jalur utara (1.200 km) dan selatan (1.500 km) akan berlangsung selama 8 hari, start 4 April 2015 dari Jakarta dan finish di Bali 11 April 2015.

”Uniknya Tour de Soul ini adalah dimana Yamaha menciptakan 125 Moments To Go yaitu target singgah di 125 landmark ikon kota, tempat wisata dan tempat kuliner. Sambil menikmati wisata dan kuliner, foto-foto obyeknya dan selfie tak ketinggalan diabadikan, bersama dengan status update di social media. Ditambah kegiatan-kegiatan lainnya di 6 kota besar dan launching All New Soul GT di Bali,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Landmark yang dimaksud ada di lokasi-lokasi ini di jalur rute turing yang dilewati :  Jalur Utara : Jakarta – Cikampek – Indramayu – Cirebon – Brebes – Tegal – Semarang – Demak – Kudus – Pati – Rembang – Tuban – Gresik – Surabaya – Bromo – Situbondo – Banyuwangi – Denpasar.  Sedangkan  Jalur Selatan: Jakarta – Bandung – Tasik – Ciamis – Purwokerto – Banyumas – Buntu – Purworejo – Jogja – Solo – Sarangan – Madiun – Caruban – Kediri – Batu –Malang – Jember– Banyuwangi – Denpasar

Obyek-obyek wisata ternama yang jadi tempat persinggahan Tour de Soul diantaranya Gunung Bromo di Jawa Timur, Candi Borobudur di Magelang, Tanah Lot di Bali.
 
Biar makin heboh, Yamaha Motor Company (YMC) Jepang ikut berpartisipasi aktif dengan Yamaha Asia Blue Core Touring dengan menyediakan perangkat khusus jam tangan yang memiliki sensor untuk mengabadikan momen kebersamaan di turing ini.

Selanjutnya YMC juga menyediakan web khusus mengenai Yamaha Asia Blue Core Touring. Yamaha Asia Blue Core Touring ini tidak hanya dilakukan di Indonesia saja namun selanjutnya akan diadaptasi di Negara Asia lain.

Selain turing sambil wisata dan kuliner, akan diadakan kegiatan-kegiatan lain seperti city touring, CSR, Yamaha Blue Core Amazing Race di 6 kota besar yaitu Bandung, Yogya, Semarang, Kediri, Surabaya, Bali. City touring akan dilakukan dengan melibatkan konsumen & komponen lainnya untuk keliling kota mengendarai motor-motor Yamaha berteknologi Blue Core.

Agar suasana lebih hidup, para peserta city touring diajak berpartisipasi dalam Yamaha Blue Core Amazing Race. Kompetisinya individual dengan tiga check point dimana satu tantangan ada di setiap check point. Setiap tantangan yang dijalankan menggambarkan keunggulan – keunggulan dari All New Soul GT. Untuk peserta yang menyelesaikan dalam waktu tersingkat akan mendapatkan point tertinggi.

Lalu untuk kegiatan CSR oleh peserta Tour de Soul dilakukan di Bandung, Yogya, Semarang & Bali dengan jenis yang berbeda – beda. Di persinggahan terakhir di Bali, peserta turing masih tetap menikmati obyek wisata dan kuliner. Setelah itu menyaksikan prosesi launching All New Soul GT di Kota Denpasar. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here