Pedrosa Sukses Operasi Arm Pump Hanya Dua Jam

0
38

Pedrosa-Operasi

Madrid (naikmotor) – Sesuai jadwal untuk menjalani operasi arm pump pada Jumat pagi di Madrid, tim dokter yang menangani Dani Pedriosa menyatakan sukses memperbaiki jaringan otot pada lengan kanannya. 

Hal ini ditekankan langsung oleh tim dokter yang menanganinya, yaitu Dr Angel Villamor, ahli ortopedi sekaligus direktur medical Rumah Sakit iQtra Medicina Avanzada. Dr Villamor memotong dan mengangkat bagian otot yang sering mengalami masalah tersebut.

“Jadi kali ini kami menggunakan teknik operasi kecil meskipun rumit selama dua jam. Terdapat bagian kecil dari otot yang sering dikeluhkan tersebut, kami angkat. Sehingga ada ruang bagi otot lain untuk bergerak lebih leluasa. Sebelumnya memutuskan mengangkat bagian tersebut, kami juga melihat kondisinya secara langsung menggunakan lensa microscopic,” jelas Dr Villamor.

Sekarang tim dokter yang menangani pembalap berbadan mungil itu bakal dikontrol secara ketat oleh tim dokter. Hal ini mereka lakukan untuk memastikan keberhasilan operasi yang mereka lakukan. Agar Pedrosa tak lagi mengalami masalah pada bagian ini saat kembali ke motor MotoGP nantinya.

Meskipun demikian, Dr Villamor belum bisa memastikan kapan Pedrosa bisa kembali membalap, namun proses pemulihan pascaoperasi  membutuhkan waktu empat sampai enam minggu.(Spy/NM) Foto: HRC

LEAVE A REPLY

*