Lebih Pintar Jadi Painter Bersama Komunitas Airbrush Indonesia

0
Komunitas Airbrush Indonesia
Komunitas Airbrush Indonesia. Foto: Yudistira

NaikMotor – Beragam informasi soal teknik pengecatan airbrush bisa ditemui di Komunitas Airbrush Indonesia (KAI). Para pegiat seni mewarnai berkumpul di KAI sambil membagikan edukasi buat pemula yang ingin mengembangkan kemampuan sebagai painter airbrush.

Komunitas yang diresmikan tahun 2012 itu terbuka untuk siapa saja yang ingin menyalurkan hobi atau ingin membuka usaha di bidang pengecatan airbrush. Tidak perlu biaya pendaftaran, semua fasilitas bisa didapatkan secara cuma-cuma.

“Kami mewadahi untuk semua teman-teman yang suka airbrush atau mau mulai menekuni bidang seni gambar ini untuk mengembangkan kemampuan. Kami juga bisa merekomendasikan konsumen (airbrush) ke workshop teman-teman anggota yang lokasinya paling dekat dengan konsumen,” jelas Humas KAI, Joni Ilmawan.

KAI banyak melakukan kegiatan untuk mengedukasi anggota soal airbrush, tujuannya supaya mereka bisa mendapatkan manfaat dan keuntungan dari hobi yang ditekuni.

“Kami rutin membuat training airbrush di sekretariat kami di (daerah) Pinang, Ciledug. Untuk bergabung menjadi anggota tidak pakai persyaratan, cukup datang saja atau mau bergabung lewat FB (Facebook),” lanjut Joni.

Teknik pengecatan airbrush banyak digunakan untuk mewarnai perangkat body sepeda motor. Harga yang ditawarkan beragam tergantung tingkat kesulitan dan medianya, dan tentunya pemilik motor bisa memilih warna dan motif sesuai keinginan.

“Untuk sepeda motor matik misalnya, harga airbrush sekitar tiga juta sampai 15 juta (rupiah), tergantung jenis cat dan tingkat kesulitan motif yang dibuat. Proses pengerjaannya sekitar satu bulan,” tambah Joni. (Yudistira/nm)

Sekretariat Komunitas Airbrush Indonesia: Jalan Hasyim Ashari No. 83 Pinang, Ciledug.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here