Topan Belajar dari Haga di Tes Pramusim ARRC 2015 Sepang

0
155

Suzuki-Kagayama-ARRC-2015

Sepang (naikmotor) – Suzuki kembali ke jalur balapan tahun ini dengan sistematis, mulai balapan regional hingga MotoGP. Team Kagayama Suzuki di antara tim andalan di kancah balap ARRC 2015.

Tim Kagayama Suzuki mengandalkan mantan pembalap WSBK dan MotoGP, Noriyuki Haga atau juga dikenal sebagai Nitro Nori yang berduet dengan mantan pembalap Moto2 asal Indonesia, Rafid Topan Sucipto. Sementara yang mengurusnya, Yukio Kagayama, sekaligus mengorganisasi balapan Suzuki Asian Challenge 2015.

Setelah mengikuti seluruh tahapan delapan sesi pengujuan di tes pramusim di Sepang, 1-3 April lalu, tim Kagayama Suzuki mampu mengikutinya dengan beberapa tuaian hasil positif . Di practice kedua misalnya, Rafid Topan mampu memimpin di depan di antara pembalap lain saat kondisi hujan. Mereka juga sekaligus menguji dua jenis ban Dunlop yang disediakan untuk tim.

Meskipun Topan sempat mengalami kecelakaan, namun hal tersebut bukan masalah besar bagi tim. Dan di berbagai kesempatan, Haga turut membimbing Topan selama pengujian berlangsung.

Menurut Haga, hasil keseluruhan tes berjalan baik dan berharga untuk memecahkan solusi salah satunya mengenai problem getar mesin sebagai sebuah kemajuan. “Yang perlu diingat adalah balapan akan berlangsung 25 lap dan ini membutuhkan peningkatan waktu. Hanya ada enam seri kejuaraan, karena itu kami tidak boleh kehilangan salah satu dari seri tersebut dan sejak seri pertama harus bisa di depan,” ujarnya seperti yang dikutip dari situs resmi Team Kagayama Suzuki.

Sementara Rafid Topan Sucipto mengaku beruntung bisa satu tim dengan Haga hingga bisa belajar banyak di trek.” Salah satu keuntungannya bisa belajar soal pengereman dan akselerasi untuk memperbaiki kekurangan saya.Karena itu saya mencoba selalu dekat dengan Haga. Saya akan berusaha menghibur fans dan teman-teman saya yang akan datang ke seri pembuka dengan hasil yang baik,” sebut Topan.

Sedangkan Yukio Kagayama selaku General Manager mengaku banyak memproleh informasi mengenai paket mesin baru serta potensi tim. “ Kami membentuk tim ini juga kaitannya dengan penyelenggaraan Suzuki Asian Challenge (SAC) 2015. Saya berharapa tim 600 ini akan mencapai hasil yang baik hingga pembalap SAC menjadikannya target tim pertama mereka menuju dunia,” sebuy Kagayama. (Arif/nm) Foto: Kagayama Suzuki

LEAVE A REPLY

*