Imanuel Pratna Edukasi Komunitas Yamaha R Series di Bali

0
Edukasi Komunitas Yamaha R Series
Edukasi Komunitas Yamaha R Series di Bali bersama Immanuel Pratna. Foto: istimewa

NaikMotor – Meskipun Yamaha Sunday Race – R Cup (YSR) telah 2 musim digelar dengan hasil memuaskan, tetapi sosialisasi dan pengetahuan dunia balap untuk para pembalap dari Komunitas R Series itu terus dilakukan. Bahkan Tim Motorsport Yamaha Indonesia secara khusus menurunkan Imanuel Pratna untuk memberikan edukasi Komunitas Yamaha R Series di Bali.

Edukasi oleh pembalap ARRC AP250 lulusan VR46 Academy itu dalam rangka jelang YSR 2017 seri 1 (22 – 23 April) di Sirkuit Sentul, Bogor. Sehingga persiapan tidak hanya dilakukan oleh tim Yamaha sebagai penyelenggara, tetapi semua pihak yakni dari tim Yamaha Flagship Shop Bali (Yamaha DDS Bali) ikut merangkul Komunitas R-Series untuk mengadakan Coaching Clinic, Minggu (26/3/2017).

Edukasi Komunitas Yamaha R Series
Coaching Clinic bagi Komunitas Yamaha R Series di Bali jelang seri I YSR 2017. Foto: istimewa

Selain edukasi komunitas Yamaha R Series, ada dua hal penting yang dibahas, pertama tentang penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2017 dengan Robby Winaldy selaku koordinator event YSR 2017 lalu coaching clinic oleh Imanuel Pratna. Pembahasan bagaimana riding position, braking, cornering dan perlengkapan safety gear saat balapan dibawakan oleh Imanuel, kemudian mengenal Safety Riding dengan tim Yamaha Riding Academy (YRA).

Arena Yamaha Sunday Race bukan hanya bicara soal balapan di lintasan sirkuitnya saja, tetapi para antusias Yamaha dalam berinteraksi bersama komunitas-komunitas R-Series, YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) dan YRA (Yamaha Riding Academy).

Edukasi Komunitas Yamaha R Series
Imanuel Pratna. Foto: istimewa

“Saya senang bisa sharing kepada komunitas Yamaha Bali. Mereka sangat antusias untuk mengikuti Yamaha Sunday Race tahun ini. Saya banyak berbagi pengalaman dan cara-cara berkendara di sirkuit. Tidak hanya itu saja, saya jelaskan juga pentingnya safety gear yang mendukung untuk balapan, “ungkap Imanuel Pratna, di tengah kesibukan untuk menghadapi persiapan ARRC seri Johor (31 Maret – 2 April).

Edukasi Komunitas Yamaha R Series
M. Abidin. Foto: istimewa

“Komunitas R Series di Bali sangat berpotensi di dunia balap Indonesia, terbukti ada beberapa tim dan pebalap dari Bali bisa tembus menjadi juara di Yamaha Sunday Race tahun lalu yang sangat ketat. Maka menjelang musim balap, tim YIMM Motor Sport mengadakan edukasi dan coaching clinic bersama Imanuel Pratna lulusan VR46 Academy,” pungkas M. Abidin selaku GM Aftersales dan Motorsport PT. YIMM.

Untuk info mengenai YSR 2017 lebih lanjut ada di situs : www.yamaharacingindonesia.co.id. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY