Safety Riding Course Day for Premium Bike oleh PT MPM

0
Safety Riding Course Day
Pelatihan Safety Riding bagi motor Big Bike Honda oleh PT MPM. Foto: istimewa

NaikMotor – Untuk meningkatkan keterampilan berkendara dan keselamatan di kalangan motoris big bike Honda, telah digelar safety riding course day for premium bike oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), Kamis (23/3/2017) di Sidoarjo, Jawa Timur.

Pelatihan keselamatan berkendara bagi pengguna sepeda motor premium berkapasitas di atas 250 cc dipandang perlu oleh distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT. Sebab, populasi pengguna big bike Honda di wilayah distribusi PT MPM mulai banyak.

Safety Riding Course Day
Perbedaan penting pengendaraan big bike dan segmen di bawah adalah bobot. Foto: istimewa

Selain itu pengendaraan sepeda motor berkubikasi besar tentunya berbeda dengan sepeda motor segmen di bawahnya. “Perbedaan mendasar dari premium bike dengan motor reguler terletak pada dimensi dan bobot, otomatis penanganannya saat berada di jalan akan berbeda,” jelas Dimas Satria Kelana Putra, Instruktur Safety Riding PT MPM.

Untuk memahami perbedaan itu, pada safety riding course day itu, pemahaman ditekankan pada teknik pengereman (braking), keseimbangan melewati narrow plank dan slalom.

Safety Riding Course Day
Agar penguasaan big bike lebih baik, ditekankan slalom dan figur 8. Foto: istimewa

“Agar lebih mengenal karakter motor, pelatihan di area slalom kami tekankan pada bagaimana melakukan gerakan putar balik (u-turn) dan gerakan figur 8 agar mengenal bagaimana menikung menggunakan motor premium,” pungkas Dimas.

Safety riding course day for premium bike oleh PT MPM itu telah diikuti oleh 10 orang konsumen pemilik motor premium. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY