Polda Jabar Dukung The 9th Memorial Wing Day HDCI di Pangandaran

1

Wingday-IX-HDCI-Pangandaran-2015

Bandung (naikmotor) – Penyelenggaraan The 9th Memorial Wing Day HDCI 2015, siap digelar di Pantai Pangandaran, Jawa Barat,10-12 April 2015.

Diharapkan dihadiri lebih kurang 5.000 penunggang Harley-Davidson (H-D) dari seluruh Indonesia, termasuk perwakilan dari 8 negara, diantaranya dari India, Thailand, Singapura, Malaysia, Australia, Amerika Serikat dan negara lainnya.

Ketua Umum HDCI Pusat Komjen (Purn) Nanan Sukarna hadir di sekretariat HDCI Bandung, di kawasan Jalan Braga, Bandung, akhir pekan lalu. Mantan Wakapolri yang juga Ketua Umum PP IMI tersebut menegaskan dukungannya untuk persiapan dan kesuksesan penyelenggaraan The 9th Memorial Wing Day 2015.

“Ini event World Class. Jika di USA ada Sturgis, sejak lama pula kita memiliki acara Wing Day. Bukan hanya kebanggaan HCB serta kini HDCI Bandung sebagai penyelenggara, namun ini event nasional yang membanggakan dan telah mendunia,” kata Nanan Sukarna, pada acara jumpa pers menjelang pelaksanaan event legendaris 5 tahunan tersebut.

Secara khusus pula Nanan Sukarna bersedia memfasilitasi para pendatang dari luar negeri, untuk turut membantu proses keluar masuk unit kendaraan yang dipakai ke dan dari Pangandaran, dalam rangka memeriahkan perhelatan besar tersebut. Bahkan fasilitas dari IMI dan Bea Cukai siap membantu melancarkan proses tersebut.

Hadir pula dalam sesi jumpa pers tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Polisi Mochamad Taufik, Wadirlantas Polda Jabar AKBP Prahoro, para pengurus HDCI Bandung dan Jabar, Jonni BS Nugroho, Ayi R Agus, Aria Ramawidjaja, Kang Dayat dan Ketua Pelaksana The 9th Memorial Wing Day 2015 Ronny Lubis serta para anggota HDCI Bandung lainnya. Keseluruhan acara dipandu Joe P-Project.

Pada dasarnya semua sepakat, bahwa penyelenggaraan The 9th Memorial Wing Day HDI 2015 harus berlangsung dengan mulus dan sukses. Seperti ditegaskan Wakapolda Jabar, Brigjen Polisi Mochamad Taufik, bahwa sejak masa persiapan, kemudian start di Mapolda Jabar hingga di obyek lokasi Pantai Pangandaran, jajarannya akan turut mendukung dan mensukseskan pengamanan jalur dan kelancaran acara.

“Bandung dan Jawa Barat pada umumnya, pada bulan April mendatang akan menjadi sorotan dunia. Momentum The 9th Memorial Wing Day 2015 sangat berdekatan dengan digelarnya peringatan Konferensi Asia Afrika yang ke 60 di Bandung,” kata Wakapolda Jabar Mochamad Taufik. Sedangkan Ronny Lubis, Ketua Pelaksana Wing Day IX 2015 berharap dukungan dari semua pihak, untuk event paling tua dan berkategori legenda ini.

“Acara ini digelar secara konsisten sejak tahun 1973 yang dirintis oleh para pencinta H-D tua. Wing Day adalah sebuah mahakarya di bidang otomotif. Semua sepakat untuk mensukseskan The 9th Memorial Wing Day 2015,” kata Ronny Lubis yang akrab disapa Ronny anak Soleh tersebut. Acara 5 tahunan yang selalu dinanti ini juga menggelar acara inti H-D Classic Rally untuk HD buatan tahun 1903 sampai dengan tipe Shovelhead tahun 1984 saja.

Start dari Mapolda Jabar, Jum’at (10/4/2015) atau juga serentak dari daerah masing-masing. Peserta dapat melalui rute yang telah ditentukan dan diwajibkan mengambil stiker rally di 2 (dua) check point sebagai syarat untuk berhak mendapatkan Wing Kehormtan Wing Day IX (Limited). Untuk Grup Barat Peserta dari Indonesia Bagian Barat / Jabar, DKI dan Sumatera, Lokasi check point di RM Betty Banjar dan Simpang Kalipucang. Sedangkan untuk Grup Timur, peserta dari Indonesia Bagian Timur/ Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sulawesi dan Kalimantan, lokasi check point berada di : Perempatan Wangon dan Simpang Kalipucang. (dh/NM)

Wingday-IX-HDCI-Pangandaran-2015_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here