Coaching Clinic Indra Sjafri Bersama Ban Corsa di Papua

0
88

coaching-clinic-Indra-Sjafrie-Corsa

Jayapura (naikmotor) – Coaching Clinic gratis bersama Indra Sjafri dan Gerakan Sejuta Bola bersama Corsa, Achilles dan Kick Andy Foundation (KAF) memasuki Kota Jayapura, Papua, Selasa  (7/4) pagi.

Antusias pelatih dan guru olahraga di Kota Jayapura lebih tinggi dibanding kegiatan di Kota Serui, Kepulauan Yapen. Kehadiran Bali United dan Gerakan Sejuta Bola yang digagas PT Multistrada Arah Sarana (produsen ban Corsa dan Achilles) menjawab kebutuhan mendasar para pelatih dan Sekolah Sepakbola (SSB) yang selama ini tak pernah disentuh pihak terkait di Jayapura.

Kebutuhan bola merupakan hal krusial yang dinantikan para SSB dan pelatihnya. Gerakan Sejuta Bola bagi putra nusantara gebrakan Corsa dan Achilles itu, turut membantu sesama di Tanah Papua.

Total 800 bola tersebar di kota dan kabupaten di bumi Cendrawasih itu. Sebanyak 40 SSB prasejahtera menerima  bola bantuan yang diserahkan langsung pelatih Bali United Indra Sjafri dan perwakilan Corsa dan Achilles Akhmad Nursyamsu di aula Yayasan Pendidikan Kristen  (YPK) , Kotaraja Jayapura, Selasa (7/4/2015).

Usai menyerahkan secara simbolis kepada dua SSB prasejahtera, Coach Indra Sjafri mengutarakan, bahwa para pelatih dan SSB-nya sangat membutuhkan bantuan bola untuk proses pembinaan pemain usia grassroot di Jayapura.

“Mereka sangat membutuhkan bola. Kami (Bali United, Corsa, Achilles, KAF, red) sangat senang sekali bisa ikut berbagi dengan SSB prasejahtera di Jayapura, ” kata Indra Sjafri.

Sebelum menyerahkan bola, Coach Indra Sjafri dkk telah memberikan Coaching Clinic gratis kepada para pelatih SSB dan guru olahraga. Coaching Clinic FIFA Grassroot ini masuk dalam rangkaian Gerakan Sejuta Bola yang diprakarsai Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana. Pieter Tanuri dan Indra Sjafri mengusung misi yang sama dalam pembinaan sepakbola usia dini bagi kemajuan sepakbola nasional.

Edukasi pembinaan sepakbola usia 6-12 tahun ini, berlangsung mulai pukul 12.00 berakhir 18.00 WIT di Yayasan Pendidikan Kristen  (YPK) , Kotaraja Jayapura. Eks Pelatih Garuda Jaya Indra Sjafri, Eko Purdjianto, Nur Saelan Santoso , Jarot Supriadi memberikan Coaching Clinic setelah memimpin latihan pemain Bali United menjelang kontra Persipura Jayapura, Rabu  (8/4) petang.

Coach Indra menyampaikan, materi FIFA grassroot yang diberikan secara sederhana agar mudah dipahami para pelatih. Konsep teori di dalam aula dan praktek langsung di lapangan itu yang dipaparkan Coach Indra dkk. Meski lapangannya tak memadai seperti di Bali dan Jawa, Coach Indra Sjafri tetap semangat memberikan materi praktek.

Para pelatih dan guru olahraga sangat antusias mengikuti coaching clinic. Mendapat tambahan informasi, teknik melatih, dan materi tertulis standar kepelatihan, itulah kesan dari para pelatih dan guru olahraga.

“Saya sangat senang bisa berbagi. Kesan mereka sangat positif karena mendapat tambahan informasi kepelatihan, ” kata pelatih asal Padang ini.

Program Coaching Clinic gratis bersama Indra Sjafri dan Gerakan Sejuta Bola bagi Anak Nusantara akan berlanjut ke Kota Gudeg, DIY Yogyakarta. Seiring dengan laga tandang QNB League 2015 Bali United kontra Persiram Raja Ampat di Sleman, Senin  (13/4), maka rangkaian kegiatan Gerakan Sejuta Bola milik Corsa dan Achilles akan digelar sebelum pertandingan itu. (rls/NM)

coaching-clinic-Indra-Sjafri-Corsa_1

LEAVE A REPLY

*