Cafe Racer Unik Honda 150SS Racer Concept di BIMS 2017

0
Honda 150SS Racer Concept
Honda 150SS Racer Concept tampil kotras di Bangkok Motor Show 2017. Foto: AP Honda

NaikMotor – Honda Thailand tampilkan cafer racer unik Honda 150SS Racer Concept di Bangkok Motor Show 2017. Konsep yang memadukan hasrat custom sport dan sosok roadster masa depan.

Ajang the 38th Bangkok International Motor Show di Impact Arena, Muang ThongTani dimanfaatkan AP Honda Thailand memajang konsep cafe racer untuk menunjukkan visi produk masa depan mereka. Memang tak banyak detail teknis yang ditampilkan, tetapi memang sepertinya konsep masih akan butuh waktu lama untuk memasuki masa produksi.

Honda 150SS Racer Concept

Honda 150SS Racer Concept di BIMS 2017 itu menggunakan mesin 150 cc yang sudah ada, milik CBR150R. Tetapi sosok Racer Concept itu tampil kontras seperti terinspirasi Honda Grom yang dipangkas bagian belakangnya dan diperbesar rodanya.

Kontras pula antara warna bodi yang silver metalik dengan rangka dan pelek solid yang gelap. Demikian pula antara pelek depan dan belakangnya, yang solid dengan rotor remnya. Serta antara bodi silver dan fender berbahan serat karbon.

Desain tangki menampilkan lekuk kotak seperti juga cover radiator, desain yang tampak premium. Sementara subframe dan jok yang tampak tipis seperti menunjukkan kalau Honda 150SS Racer ini berbobot ringan. Kontras dengan bagian ekornya yang gemuk dan ruang kosong antaranya dengan fender belakang.

Tetapi ada hal yang cukup membingungkan dengan penempatan kamera di bagian depan dan belakang. Sebab, tak ada panel untuk menayangkan imej yang ditangkap pada dash, jika itu sebagai pengganti spion atau pun radar. Tetapi mungkin pula akan difungsikan sebagai action camera, siapa tahu!

Konon kabarnya, untuk mendesain Honda 150SS Racer, Honda Thailand telah mengucurkan dana Rp 2,3 Miliar. (Afid/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here