Calon Penyuplai Moto2 Triumph Street Triple RS 765 Hadir di BIMS 2017

0
Triumph Street Triple RS 765 Hadir di BIMS 2017
Triumph Street Triple RS dengan spion bar-end, riding mode 5 pilihan. Foto: Triumph

NaikMotor – Varian tertinggi berperforma Triumph Street Triple RS 765 hadir di BIMS 2017. Peluncuran roadster baru dari Inggris itu menjadi debut pertamanya di Asia Pasifik.

Triumph Motorcycles Thailand meluncurkan Triumph Street Triple RS 765 cc di the 38th Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 yang berlangsung hingga 9 April 2017 nanti di Impact Muang Thong Thani. Roadster dari Inggris sebelumnya diluncurkan di London Inggris, 10 Januari 2017 lalu. Motor ini digadang-gadang sebagai calon penyuplai kebutuhan mesin di ajang balap Moto2 2019.

Triumph Street Triple RS 765 Hadir di BIMS 2017

Street Triple yang kini mendapatkan mesin baru berkapasitas 765cc 3 silinder, pada varian tertinggi RS yang disetting sebagai sepeda motor trek, mesin menghasilkan 123 daya kuda @ 11.700 rpm dan torsi 76 Nm @ 10.800 rpm.

Sebagai generasi baru Street Triple, roadster itu memiliki 80 komponen baru dibandingkan pendahulunya. Termasuk crank, piston dan swingarm. Tentunya dengan pembaharuan di segala sektor itu, Triumph mengklaim produknya kini lebih tangguh, tetapi uniknya lebih ringan 2 kg dibandingkan pendahulunya itu.

Triumph Street Triple RS 765 Hadir di BIMS 2017

Sekilas penampilannya pun lebih baik dengan bodywork dan garis desainnya, dengan tudung, cover radiator, air intake dan panel lainnya yang berdesain baru. Fitur-fitur penting pada All New Street Triple itu adalah ride by wire, kontrol traksi, dan riding mode. Pada panel meter, layarnya kini TFT full color, dengan 5 tombol untuk pengaturan mode dan perangkat elektroniknya. Serta fitur ABS untuk sistem rem.

Pada varian untuk trackday ini Triumph menyematkan quickshifter untuk menaikkan gear ratio, slipper dan assist clutch serta lap timer. Sesuai keperluannya untuk kecepatan akselerasi, gear ratio pertama dan kedua lebih pendek dibandingkan kedua varian hariannya.

Selanjutnya, penampilan dan fitur lainnya. Street Triple RS sosok sportnya diperkuat dengan spion bar end. Sistem ABS pada varian RS bisa dimatikan atau diatur. Ban standarnya adalah Pirelli Diablo Supercorsa SP.

Varian untuk trek ini dilengkapi dengan daytime running light (DRL).Tinggi joknya 825 mm. Suspensi depan garpu produk Showa big piston (upside down) 41 mm dengan pengaturan preload dan kompresi. Suspensi belakang monoshock Öhlins STX40 dengan tabung reservoir. Perangkat rem Brembo M50 4piston, kaliper monobloc radially mounted dengan cakram ganda 310 mm, pada bagian belakang Brembo kaliper piston tunggal dengan cakram 220 mm.

Mode pengendaraannya 5 tingkat: Rain, Road, Sport, Track, dan custom. Dengan warna pilihan : Matte Silver Ice dan Phantom Black.

Triumph Street Triple RS 765 Hadir di BIMS 2017

Jakkrapong Santirat, General Manager of Triumph Motorcycles (Thailand) menuatakan, “Kami akan memberikan kejutan bagi para penggemar roadster Triumph supersport dengan Triumph Street Triple RS 765 hadir di BIMS 2017. Sepeda motor yang dirancang sebagai British Premium Lifestyle Motorcycles. “

Sayangnya, meski Triumph Street Triple RS 765 hadir di BIMS 2017, tetapi harganya belum juga dipublikasikan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*