Race 1 AP250 ARRC Johor: Gerry Juara, Rheza dan Awhin Menawan

0
Race 1 AP250 ARRC Johor
Gerry Salim juara race 1 AP250 ARRC Johor 2017. Foto: ARRC

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team Gerry Salim membuktikan performa Honda CBR250RR memang joss dengan menjadi juara di race 1 AP250 ARRC Johor, Sabtu (1/4/2017).

Sejak start, Gerry langsung memimpin di depan dan hanya bisa ditempel oleh Takehiro Yamamoto (Sidrap Honda Ikazuchi) dan Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing) untuk membuat grup sendiri. Gerry hanya sesekali diganggu Yamamoto untuk bisa leading selama balapan dan berkali-kali mencetak best lap.

Kemenangan Gerry membuatnya mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang menjadi juara di kelas AP250 dan juga mengantarkan Honda CBR250RR untuk pertamakalinya ke tangga juara.

“ Senang bisa menjadi juara untuk pertamakalinya, hari ini motor sangat mendukung dan semoga tahun ini akan lebih baik. Saya berharap besok kondisi lebih baik dan juga tetap juara,” sebut Gerry usai finis.

Kemenangan Gerry diakui oleh Yamamoto yang mengakui Gerry sangat cepat meski mencoba mengikuti tapi tidak bisa menyalipnya. “ Besok saya akan coba lagi,” “ jelas Yamamoto yang harus puas di posisi kedua.

Namun, penampilan tidak kalah mengilap ditunjukan oleh Rheza Danica dan Awhin Sanjaya yang berhasil finis berurutan di posisi keempat dan kelima. Good Job!

Sementara pembalap Indonesia lainnya, AM Fadly ( Manual Tech Kawasaki) berada di posisi kedelapan disusul Galang Hendra (Yamaha Racing Indonesia) posisi kesembilan.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*