Kejurnas Grasstrack 2017 Region 5 Putaran 1 Dikuasai Crosser Sulawesi Utara

0
Kejurnas Grasstrack 2017 Region 5 Putaran 1
Mario Salontahe, Crosser Sulawesi Utara kuasai 3 podium Kejurnas Grasstrack Region 5 putaran 1. Foto: IMI

NaikMotor – Kejurnas Grasstrack 2017 region 5 putaran 1 dikuasai crosser Sulawesi Utara, pasalnya sebanyak 5 kelas dikuasai oleh para Crosser provinsi Nyiur Melambai itu.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack 2017 region 5 putaran 1 yang diselenggarakan promotor Q-Racing Product mendapat dukungan penuh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Event berlangsung di Sirkuit Poiporuntuh Jajaki Petobo, Palu, Sulawesi Tengah pada Sabtu-Minggu, (8-9/4/2017).

Pada perhelatan yang disaksikan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Kolonel Inf. (Purn.) H. Sudarto S.H., M.Hum. Crosser Mario Salontahe asal Sulawesi Utara berhasil menjuarai tiga kelas sekaligus.

Mario turun di tiga kelas berbeda, yaitu Sport dan Trail Senior (Kejurnas), Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc (Kejurnas), serta Free for All Open (Non-Kejurnas). Di kelas Sport dan Trail senior, Mario sukses menumpaskan Nugrah Korompot selaku crosser tuan rumah di tempat kedua dan Angga Jeki Sompe asal Sulawesi Utara di tempat ketiga. Di kelas ini, Mario berhasil mengumpulkan total poin sebanyak 50.

Sedangkan di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc, giliran Mario mengalahkan Frando Kawung asal Sulawesi Utara di posisi kedua dan rivalnya yang juga turun di kelas Sport dan Trail Senior, Angga Jeki, di tempat ketiga. Adapun di kelas Free for All Open, Mario kembali berjaya di posisi pertama, diikuti Nugrah Korompot asal Sulawesi Tengah di posisi kedua dan Bion Senduk yang juga berasal dari Sulawesi Tengah di posisi ketiga.

Tak hanya Mario, pada perlombaan yang diikuti oleh sebanyak 112 starter dan berlangsung di bawah terik matahari itu, crosser Sulawesi Utara lainnya, Vernando Tulandi, juga tampil mengesankan setelah berhasil keluar sebagai juara di dua kelas berbeda yang masing-masing adalah Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior dan Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Junior.

Kejurnas Grasstrack 2017 region 5 putaran 1 kemarin sukses digelar karena juga didukung oleh cuaca cerah dan karakter lintasan yang kering, sehingga para peserta tak banyak yang mengalami kesulitan, meski salah satu crosser bernama Fendi mengalami kecelakaan yang membuatnya tak bisa melanjutkan perlombaan. (Rls/NM)

Kejurnas Grasstrack 2017 Region 5 Putaran 1
Kejurnas Grasstrack 2017 Region 5 Putaran 1 berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah. Foto: IMI

LEAVE A REPLY