Berbahan Titanium, Knalpot Termignoni untuk Africa Twin Edisi Khusus

0
Knalpot Termignoni Untuk Africa Twin
Honda CRF1000L Africa Twin dengan knalpot edisi terbatas Termignoni Titanium. Foto: Blogo

NaikMotor – Penampilan dan performa tenaga Honda Africa Twin CRF1000L kini bisa didapatkan melalui pemasangan knalpot istimewa ini. Ya, knalpot Termignoni untuk Africa Twin hanya 100 unit dibuat khusus bakal adventure Honda itu dengan material Titanium.

Termignoni untuk Africa Twin edisi terbatas itu ditandai dengan tanda tangan Luigi Termignoni. Dengan bahan Titanium CUNB dan konstruksi yang sama untuk penggunaan balapan. Bahan akan membuat formability knalpot tinggi, sehingga bentuk knalpot tak akan berubah meski pada suhu 600° C dan tahan oksidasi atau karat. Dibandingkan dengan penggunaan Titanium alloy komersial lainnya.

Meskipun sebenarnya Termignoni sudah tidak lagi menyuplai knalpot racing untuk Honda RC213V MotoGP pada musim 2017. Tetapi pengalaman produksi knalpot racing kini dituangkan pada produk Africa Twin dalam edisi khusus.

Knalpot Termignoni Untuk Africa Twin
Knalpot Termignoni Titanium Africa Twin itu akan dibubuhi tanda tangan Luigi Termignoni dan nomor seri. Foto: Blogo

Knalpot khusus berbahan Titanium itu ringan, sehingga akan mengurangi bobot Africa Twin hingga 4,34 kg. Selain itu, desainnya diklaim mampu meningkatkan tenaga sekitar 4 daya kuda dan torsi 5,28 Nm.

Uniknya, Termignoni edisi terbatas untuk Honda Africa Twin CRF1000L itu akan dilengkapi no seri, yang jika masih tersedia bisa dipilih no serinya sesuai keinginan konsumen. Harga per unitnya sekitar Rp 38 jutaan di Italia. Unit akan dilengkapi tambahan pelindung panas para-fiber carbon. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here