West Didiskualifikasi, Yudhistira Meraih Podium Ketiga di Race 2 SS600 ARRC 2

0
Yudhistira Meraih Podium Ketiga di Race 2 SS600
West tercepat tetapi kemudian didiskualifikasi, dan terpaksa menyerahkan podium teratas kepada Azlam. Foto: ARRC

NaikMotor – Anthony West didiskualifikasi, Yudhistira meraih podium ketiga di Race 2 SS600 ARRC 2 di Buriram, Thailand, Sabtu (15/4/2017).

Anthony West pembalap Akono Speed Racing mengalami naas, karena didiskualifikasi padahal pembalap asal Australia itu meraih podium teratas pada Race 2 kelas Supersport 600cc di Asia Road Racing Championship seri 2 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Sehingga harus menyerahkan podium kepada Azlan Shah Kamaruzaman.

Sementara Decha Kraisart yang terjatuh di Race 1 sempat berjaya di putaran-putaran awal harus puas di posisi kedua. Padahal balapan berlangsung seru dengan aksi saling salip pembalap terdepan itu.

Drama menegangkan terjadi menjelang 5 sisa putaran terakhir, West yang berada di posisi keempat merebut posisi Decha, yang membuat pembalap Yamaha Racing Team Thailand itu mencoba merangsek ke depan kembali.

Namun upayanya itu membuatnya overpower di sebuah tikungan, sehingga membuka kesempatan bagi pembalap Malaysia Azlan melampauinya.

Hingga Race 2 berakhir, West di posisi pertama, Azlan kedua dan Decha ketiga, sedangkan Yudhis kembali finis keempat. Meskipun sejak awal lomba, Yudhis sempat memimpin balapan meski hanya bertahan 2 lap sebelum dilibas oleh Decha dan Azlan.

Tetapi sayangnya, hasil scrut paska race menunjukkan, mesin West dinilai menggunakan part yang dilarang. Akibatnya, West didiskualifikasi, dan Azlan terkerek ke podium teratas, Decha kedua dan Yudhistira meraih Podium Ketiga di Race 2 SS600 ARRC 2 itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here