Marquez Hat-Trick di Austin, Yamaha Tak Berdaya

0

Marquez-Win-Austin-1

Austin (naikmotor) – Persis seperti prediksi yang kami berikan beberapa hari lalu tentang MotoGP Austin, akhirnya terbukti benar. Marc Marquez dan Honda RC213V miliknya tampil superior dan tak terkejar sedikit pun oleh pembalap lain. Bahkan duo pembalap Ducati yang mampu tampil bagus pun tak bisa mendekati Marquez.

Yap, Marquez pun mengamankan kemenangan ketiganya di sirkuit Austin alias hat-trick di tipe sirkuit yang menuntut vitalitas fisik itu. Kemenangan ini juga sebagai obat kekecewaannya tak bisa meraih podium di putaran pertama MotoGP 2015.

Andrea Dovizioso yang diprediksi bakal melakukan perlawanan, juga terbukti di lap-lap awal. Sayangnya, Marquez memang terlalu perkasa untuk dikejar. Dovi malah bertarung ketat dengan Valentino Rossi sepanjang balapan berlangsung. Ia baru bisa melepaskan diri dari Rossi di dua lap terakhir.

Sementara Rossi sendiri sudah tidak bisa melakukan banyak hal. Karena ia mengaku bahwa sirkuit ini memang sangat sulit bagi Yamaha. Namun pencapaian podium ini, adalah hal positif bagi Yamaha. Lantaran Honda memang selalu tampil kuat di sini. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

Hasil MotoGP Austin:

  1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V)
    2. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP15)
    3. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1)
    4. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1)
    5. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15)
    6. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)
    7. Cal Crutchlow GBR CWM LCR Honda (RC213V)
    8. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)
    9. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)
    10. Danilo Petrucci ITA Pramac Racing (Desmosedici GP14.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here