100% Motorcycle, Harga Ipone Mulai Rp 120 Ribuan Siap Masuk Gelanggang

0
Harga Ipone Mulai Rp 120 ribuan
Ipone, produk pelumas asal Perncis bersiap masuk pasar Indonesia. Foto: Arif

NaikMotor – Ipone,brand asal Perancis sejak 1985, bersiap masuk pasar pelumas Indonesia melalui PT Asia Tranzmark Racing. Dengan mengusung tagline 100% Motorcycle, harga Ipone mulai Rp 120 ribuan siap menyediakan line up pelumas segala motor termasuk produk perawatan.

Dalam acara ‘Brand Introduction & Product Knowledge yang digelar di Depok, Jawa Barat, Senin (24/4/2017), prinsipal Ipone SA yang diwakili Frederic Olivier dan Andrew Tan memaparkan brand story di hadapan komunitas motor dan media.

Nama Ipone terinspirasi dari martial art Jepang, Judo yakni Ippon, bahwa langkah adalah menentukan ketika dieksekusi berhasil dan jaminan kemenangan. Di pertengahan 1980-an, motor-motor Jepang sangat populer, karena itu nama dan logo Ipone memasukan unsur budaya Jepang dan trend saat itu. Ipone SA adalah pemain murni produk pelumas khusus sepeda motor. Di negara asalnya, Ipone telah memiliki 1.500 diler kemudian masuk pasar internasional pada tahun 1997 serta kini hadir di 40 negara di dunia.

Produk yang dihasilkan Ipon yakni oli mesin sepeda motor termasuk skuter 4 tak dan 2 tak, ATV dan marine termasuk produk perawatan untuk rantai, oli fork dan shockabsorber, girboks, air radiator, minyak rem dan sebagainya.

Roy Darma Putra, Direktur Utama PT Asia Tranzmark Racing, distributor Ipone di Indonesia mengatakan bahwa dirinya kini tengah mempersiapkan produknya sambil menunggu legalisasi dari pemerintah dan pihak terkait mengenai keberadaannya.

“Di Asia, Ipone baru hadir tiga tahun, sementara kami baru Februari lalu melakukan MOU dengan prinsipal. Sambil menunggu berbagai dokumen kelengkapan yang diharapkan selesai bulan depan, Ipone telah melakukan aktivitas untuk pengenalan produk antara lain melalui balapan motocross dan roadrace. Barang sudah ada tapi memang belum kita jual, karena belum resmi. Dua bulan lagi baru bisa jualan. Kita tidak mau seperti merek lain, yang barangnya kadang ada kadang enggak ada,” sebut Roy.

Tentu saja, kebutuhan pelumas seiring meningkatnya jumlah sepeda motor di Indonesia menjadi alasan Ipone bersiap masuk ke Indonesia. “Kami adalah spesialis pelumas sepeda motor yang menyediakan kebutuhan lengkap mulai girboks, kopling dan mesin termasuk produk perawatannya seperti untuk suspensi, rem,” sebut Andrew Tan dari perwakilan Ipone SA di Asia.

Produk andalannya antara lain Stroke 4, Full Power  Katana, Katana Offroad, R4000RS, Road Twin, Kata Scoot, Scoot 4 yang mencakup untuk motor, skuter harian termasuk spesifikasi balap.

Produk Ipone telah diakui di beberapa kegiatan seperti menjadi partner T3 GS World Tour bersama BMW, kemudian Red Bull Rookies MotoGP, Moto2 dan MXGP. Menyinggung soal banderol pelumas yang akan dijual, Roy mengatakan harga Ipone mulai Rp 120 ribuan hingga Rp 300 ribuan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here