The 1st Indonesian Women Bike Week Siap Digelar di Lombok

0
46

7-Srikandi-WOW-IWBW-Lombok

Serpong (naikmotor) – Gelaran The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) 15-16 Mei mendatang akan didatangi 7 Srikandi Women on Wheels (WOW) dengan naik motor Jakarta – Lombok.

Merayakan Hari Bidan Internasional, Hari Pendidikan Nasional, kemandirian perempuan serta mempromosikan wisata dan budaya adalah di antara dasar digelarnya The 1st Indonesian Women Bike Week 2015 di Lapangan Mataram, Lombok, 15-16 Mei mendatang.

Acara ini bike week pertama di Lombok ini digagas oleh Women on Wheels (WOW) di mana untuk menuju acara IWBW akan ada tujuh Srikandi yang melakukan touring Jakarta-Lombok dimulai 8 Mei 2015.

Ketujuh motoris perempuan pemberani tersebut terdiri dari Sheiley Wenas, Inge Widjaja, Petty Febria, Merry Narulina, Florence Simarmata, Meilana Laissegar, dan Maureen Gunawan.

Tidak sekadar touring, perjalanan mereka menuju Lombok akan diisi dengan membawa misi budaya sebagai salah satu milestone Indonesia dengan singgah di beberapa tempat.Batik Trusmi Cirebon, museum Ibu Kartini Jepara,lalu ke pengrajin kain tenun tradisional Jedog Batik di Tuban serta ke Desa Tenganan di Bali yang juga pengrajin tenun turun temurun.

“Terakhir kita akan mengunjungi Desa Sade yang juga pengrajin tenun khas Lombok sebelum Bike Week. Program lainnya, pelayanan sunatan massal serta obat-obatan untuk para nelayan dan penghargaan untuk para wanita yang berjasa di bidang budaya, pendidikan dan kesehatan,” sebut Sheiley Wenas Ketua Panitia IWBW dalam jumpa pers di Serpong, Tangerang, Rabu (15/04) kemarin.

Selain dihadiri para motoris dari berbagai daerah di Tanah Air, direncanakan akan datang juga para motoris perempuan dari mancanegara seperti Australia, Vietnam, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Saat ini sudah ada 16 klub wanita yang sudah konfirmasi untuk meramaikan IWBW 2015 di Lombok nanti. (Arif/nm)

 

LEAVE A REPLY

*