Harumkan Daerah, Awhin Sanjaya Diganjar Beasiswa S1 dan S2 dari Bupati

0
81
Awhin Sanjaya Diganjar Beasiswa S1 dan S2
Pembalap Awhin Sanjaya mendapat beasiswa S1 dan S2 dari Bupati Luwu Utara. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang didikan Trijaya Racing, Awhin Sanjaya diganjar beasiswa S1 dan S2 dari Bupati Luwu Utara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan ulang tahun ke-18 Kabupaten Luwu Utara, Rabu (3/5/2017).

Awhin Sanjaya yang memiliki segudang prestasi mengilap di tahun 2016 sebagai Juara Nasional MP2 Motoprix dan juga di ajang Honda Dream Cup bersama Honda Trijaya, ditarik oleh tim pabrikan AHRT. Bersama rekannya, yang juga didikan Honda Trijaya, Rheza Danica, keduanya diduetkan untuk tampil di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di kelas AP250 memacu Honda All New CBR250RR.

Meski baru tahun ini mengaspal di kejuaraan internasional, Awhin Sanjaya telah ikut mengharumkan nama daerahnya Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Debut ARRC 2017, Awhin menampilkan performa istimewa di mana dalam dua seri ARRC 2017 di Johor dan Buriram, selalu finis hingga kini mengumpulkan poin 43 di urutan kelima klasemen sementara AP250. Prestasi terbaiknya adalah finis keempat di race kedua AP250 di Buriram, pertengahan April lalu.

Atas prestasi tersebut, Awhin Sanjaya diganjar beasiswa S1 dan S2 dari Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Puti Indriani, S.ip, Msi, Rabu pagi di Kantor Bupati Luwu Utara. “Saya sangat tidak menyangka diberikan beasiswa S1 dan S2 ini. Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Luwu Utara. Semoga di ulang tahun yang ke-18, Luwu Utara bisa lebih maju lagi,” sebut Awhin saat dihubungi.

Menurut Awhin, penghargaan ini diberikan karena prestasi yang didapatnya selama ini terutama di ajang ARRC. “Target saya semoga bisa memberikan hasil yang terbaik dan memuaskan untuk Astra Honda Racing Team dan Indonesia di seri Suzuka nanti,” jawab Awhin soal ditanyakan peluangnya menjelang seri ketiga ARRC Suzuka, 2-4 Juni 2017. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*