Ducati sudah Fasih Berbelok, Ancaman Besar Yamaha dan Honda

0
37

Ducati-Bisa-Belok-2

Austin (naikmotor) – Di MotoGP Qatar yang berlangsung pada Maret lalu, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone masih mengeluhkan performa motor Ducati yang masih mengalami masalah yang sama. Yaitu masih mengalami kesulitan alias understeer saat berbelok.

Namun usai MotoGP Austin, Andrea Dovizioso  memberikan informasi yang sedikit berbeda, yaitu Ducati sekarang sudah fasih dalam berbelok. Sehingga ia bisa tampil kompetitif dan sempat menempel Marc Marquez dan akhirnya mendepak Valentino Rossi dari podium kedua.

“Jujur saja, motor ini sudah nyaman digunakan terutama saat akan masuk di tikungan. Makanya jalur balapku juga berbeda dengan tahun lalu, sekarang kami bisa menentukan jalur terbaik yang kami inginkan. Jadi masuk tikungan bisa lebih cepat dan di trek lurus, tenaga juga sangat melimpah,” klaim Dovi.

“Saya hanya mengeluhkan akselerasi motor di awal-awal yang masih kalah dari Yamaha. Kami selalu kedodoran ketika baru keluar dari tikungan. Beruntung tenaga  yang bagus di rpm atas membuat motor sangat buas sehingga bisa mengejar ketertinggalan dari Yamaha,” imbuhnya.

Dovi sendiri hanya mengatakan bahwa mereka hanya butuh sedikit setup yang berbeda, untuk membuat motor lebih baik lagi. Sementara terkait bahan bakar di motor dikabarkan habis, Dovi menegaskan itu tidak benar. Hanya ada masalah teknis yang tidak ingin Ia sebutkan. (Spy/NM) Foto: Ducati

LEAVE A REPLY

*