Pantau Jalan Trans Papua, Presiden Jokowi Naik Motor

0
Pantau Jalan Trans Papua, Presiden Jokowi Naik Motor
Presiden Joko Widodo beserta rombongan mengendarai motor trail Kawasaki KLX150 saat meninjau pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1. Foto: Biro Pers/Merdeka.com

NaikMotor – Presiden Joko Widodo beserta rombongan mengendarai Kawasaki KLX150BF saat meninjau pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1.  Hal itu dilakukan karena medan yang dilalui terbilang berat, dan berada pada ketinggian 3.200 meter di atas permukaan laut.

Menyusuri jalan kurang lebih 7 km, kegiatan ‘enduro’ Presiden Jokowi didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono.

Dari foto yang tersiar, Presiden Jokowi memakai safety gear cukup lengkap saat menunggangi KLX150BF berplat RI 1. Pelindung kepala menggunakan helm half face dengan tambahan action camera di bagian atas batok. Tidak lupa Jokowi juga mengenakan jaket parka green olive dan pelindung lutut dan tulang kering.

“Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun jalan. Kita ini kan coba melihat di lapangan,” kata Presiden Jokowi yang mengatakan sulitnya medan Papua untuk dibuatkan jalan, seperti dikutip Merdeka.com, Rabu (10/5).

Ruas jalan yang disusuri  Jokowi beserta rombongan merupakan salah satu bagian dari total jarak 4.300 km Trans Papua yang sedang dalam proses pembangunan. Sepanjang 3.800 km sudah berhasil dibuka oleh TNI dan diharapkan pada tahun 2019 nanti seluruh ruas jalan sudah terbuka dan dapat dilalui.

Menilik motor yang dipakai Presiden Jokowi dan rombongan merupakan motor standar Kawasaki KLX150BF yakni generasi penerus dari KLX 150L. Fisiknya menawarkan performa off-road disegala medan, dengan lingkar pelek 21-inci di depan dan 18-inci belakang, serta bantingan suspensi depan upside-down. Sumber: Merdeka.com (Agl/NM)

LEAVE A REPLY