Lifetime Achievement Award untuk Benny Hidayat dari Cafe Racer Indonesia

0
Lifetime Achievement Award untuk Benny Hidayat
Indonesia Rockers Day memberikan apresiasi LIfetime Achievement Award untuk Benny Hidayat. Foto: Istimewa

NaikMotor – Gelaran Indonesia Rockers Day 2017 di Skadron 21 Sena Puspenerbad Pondok Cabe, Sabtu (13/5/2017) menjadi ajang silaturahmi para penggemar kustom enthusiast khususnya cafe racer. Selain itu, Cafe Racer Indonesia dan NaikMotor.com memberikan Lifetime Achievement Award untuk Benny Hidayat.  

Meski hanya satu hari, 1.100 pengunjung dan 350 undangan tercatat mendatangi event perdana para Rockers, sebutan penggemar motor custom bergenre cafe racer hajatan Cafe Racer Indonesia.

Diawali dengan Rockers Ride, city rolling dari Royal Enfield Pejaten, ratusan motor bongkok berbuntut tawon memasuki kawasan Pondok Cabe. Acara dimulai dengan seremoni Lifetime Achievement Award untuk Benny Hidayat, legenda balap motor Indonesia yang juga juara GP Macau dari NaikMotor.com dan Cafe Racer Indonesia.

“ Terima kasih untuk Cafe Racer Indonesia dan NaikMotor atas penghargaan ini. Saya sangat terharu karena anak-anak muda ini masih mengingat sejarah balap motor di Indonesia dan juga bisa kembali ke lintasan balap seperti 50 tahun lalu,” ujar Benny Hidayat yang dipertemukan kembali dengan sahabat balapnya, Toddy Andries. Toddy Andries adalah teman kebut-kebutan Benny Hidayat sekaligus lawan di balapan satu angkatannya.

Benny Hidayat juga menambahkan, kagum dengan acara IRD 2017. “Saya tidak sangka peserta cafe racer sebanyak itu. Saya lihat para pesertanya kreatif menciptakan motor-motor cafe racer..Patut diprakarsai dan didukung untuk event-event yang lebih besar. Di luar dugaan saya, saya diberikan Lifetime Achievement dari Caferacer Indonesia dan Naikmotor..saya merasa tersanjung. Jadi untuk pertama kali selama saya berkarier di balap motor mendapatkan penghargaan seperti itu,” ujar Benny.

Daust Passilast dari CRI mengatakan, Lifetime Achievement Award untuk Benny Hidayat adalah sebuah apresiasi kepada salah satu pembalap Indonesia yang pernah mengharumkan nama bangsa di kancah balapan internasional.

“ Perkembangan modifikasi cafe racer tidak terlepas dari dunia balap motor seperti halnya oleh Om Benny Hidayat yang menginspirasi kami dari perjuangan dan prestasinya. Karena itu kita dari CRI dan NaikMotor berinisiasi untuk memberikan penghargaan ini,” sebut Daust.

Motor Yamaha TZ125 yang pernah mengantarkan Benny Hidayat di berbagai podium balapan ikut dipajang di booth CRI. Selepas mendapat penghargaan, Benny Hidayat didaulat untuk mengelilingi sirkuit tempat dilangsungkannya Race on Runway, yakni trek balapan motor cafe racer memacu motor Cleveland Misfit 250cc sekaligus membuka resmi Indonesia Rockers Day. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here