Kirab Bendera, Sumbangsih BBMC untuk Peringatan 60 Tahun KAA

0
244

BBMC-Konvoi-KAA-Bandung-2015_3

Bandung (naikmotor) – Merayakan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika, Bikers Brotherhood MC melakukan kirab bendera negara-negara peserta di Bandung, Sabtu (18/4) kemarin.

Bandung adalah salah satu kota saksi sejarah perjuangan Indonesia dan juga negara-negara lain di kawasan Asia dan Afrika yang ingin mendapat pengakuan dunia, melalui penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika, 18-24 April tahun 1955 di Gedung Merdeka.

Hasil pertemuan 29 negara yang menjadi cikal bakal Gerakan Non Blok ini menghasilkan Dasasila Bandung lalu kemudian dimasukan ke dalam Piagam PBB.

Untuk itulah, warga Bandung menyambut sukacita hajatan internasional ini salah satunya yakni Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia. Sebagai klub pelestari motor-motor tua, BBMC merasa terpanggil untuk memberikan nostalgia kepada para negara-negara peserta KAA dengan melakukan kirab bendera.

Dipimpin El’ Presidente BBMC, Budi Dalton, sekitar 200 motor melakukan kirab dengan dimulai dari Balaikota Bandung lalu melalui Jalan Padjajaran-Cicendo-Otista-Kebon Jukut-Perintis Kemerdekaan-Braga-Suniarja-Otista-Sudirman-Jamika-Peta-BKR-Laswi-Ahmad Yani-PHH Mustofa-Surapati-Gasibu-Gedung Sate-Dago-Merdeka-Lembong-Tamblong-Asia Afrika-Cikapunduing-Braga-Wastukancana dan berakhir kembali di Balaikota.

Menurut Dede Edun, Vice President BBMC West Java Chapter, kirab bendera ini berawal dari acara D’Babarayaan di Balaikota (8 Maret lalu) dimana Walikota Bandung, Ridwan Kamil hadir dan mengajak BBMC berkontribusi di peringatan 60 tahun KAA.

“Dari pembicaraan tersebut, kami berkordinasi dengan El’ Presidente yang disambut baik dan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.Kita ingin membuktikan kepada dunia bahwa kita menyambut baik kedatangan para pemimpin negara-negara sahabat Indonesia. Dan yang terpenting, kita tidak arogan di jalan seperti cap masyarakat,” ujar Dede Edun.

Sementara menurut Dede Edun, Walikota Ridwan Kamil turut mengajak BBMC membantu suasana kondusif Bandung jelang 24 April mendatang karena akan ada puluhan kepala negara yang hadir. (Arif/nm) Foto: Dok BBMC

LEAVE A REPLY

*