Ridwal Kamil Ajak BBMC Bersinergi Bangun Kota Bandung

0
143

D'babarayaan-BBMC-WJ_1

Bandung (naikmotor) – Kesolidan, eksistensi dan kreativitas Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia West Java Chapter di Bandung khususnya, membuat Walikota Bandung Ridwal Kamil mengajaknya bersinergi.

Ajakan sinergi dari Walikota Bandung disampaikan pada saat acara D’Babarayaan, puncak perayaan BBMC WJ ketiga, bersama Karang Taruna Bandung, Minggu (8/3) di Balaikota Bandung. Sinergi itu berupa ajakan memerangi begal motor yang mulai marak serta membangun kreativitas bersama dengan media motor tua.

“Mudah-mudahan bisa bersinergi antara BBMC WJ dengan Pemerintah Kota Bandung, dan siapa tahu menjadi alternatif wisata yang unik,” ujar Ridwal Kamil seperti yang diucapkan Dede Edun, Vice President BBMC WJ.

Dede Edun sendiri berangkat menuju lokasi acara sambil mengayuh becak sambil membawa istri dari kawasan Car Free Day Dago menuju Balaikota Bandung diikuti becak yang lainnya, serta diiringi Paguyuban Sepeda Baheula, Sepeda Low Rider, Karang Taruna dan Duta Bahasa Jawa Barat.

Dede menambahkan, Walikota Bandung sangat mengapresiasi kegiatan bersama ini agar Bandung lebih plural dan saling mengenal satu sama lain.

Beberapa undangan klub motor yang hadir antara lain HDCI Bandung, Harley Club Bandung, Rebel Bastard MC, Broter Matic MC, TAB, PIM Chapter Jakarta, Gemapeta, Street Demon dan masih banyak lagi.

Para pengunjung juga bisa menikmati santap siang secara gratis di lokasi acara serta menyaksikan Kaulinan Budak Sunda yang dimainkan oleh komunitas HONG, untuk mengingatkan warisan budaya permainan jaman dulu.

Stand-stand yang hadir antara lain berisi dari komunitas kreatif Bandung, mulai Tinker Games, Do to DO Music, Kriya ITB, Duta Bahasa jawa Barat dan sebagianya.

Pada kesempatan tersebut, BBMC secara resmi melakukan serah terima Masjid Al-Ukhwah di Cibiru Wetan yang dibangun BBMC sejak dua tahun lalu kepada Lurah setempat oleh El ‘Presidente BBMC, Budi Dalton.

“Semoga D’Babarayaan melekat di hati masyarakat dan bisa melaksanakannya setiap tahun,” pungkas Dede Edun. Happy Anniversary BBMC WJ! (Arif/nm) Foto: BBMC

LEAVE A REPLY

*