Variator Polini Hi-Speed Evolution untuk Yamaha TMax 530

0
Variator Polini
Komponen after market CVT Polini Hi-Speed Evolution untuk Yamaha TMax 530. Foto: Polini

NaikMotor – Maxi scooter pabrikan berlogo gapu tala kini bisa lebih kencang dengan variator Polini Hi-Speed Evolution untuk Yamaha TMax 530.

Produk after market untuk komponen CVT Yamaha TMax 530 itu yelah dilengkapi dengan sistem pelumasan optimal yangbtelah dipatenkan. Sistem pelumasannya memungkinkan komponen berputar lebih tinggi sehingga kecepatan TMax 530 bisa meningkat.

Pada pin variator itu terdapat semacam reservoir untuk gemuk pelumas, ditopang sebuah per pada katupnya agar distribusi gemuk bisa konstan meski sedang dalam putaran tinggi.

Variator Polini Hi-Speed Evolution berbahan dari baja kromium nikel. Selain itu berkat lapisan karbon dengan DLC treatment membuat komponen CVT Polini itu memiliki koefisien gesek rendah. Sekaligus mempertahankan karakter sport seperti produk Polini lainnya.

Sementara pada alur roller telah dipolish agar lebih lancar saat menggelinding. Roller-nya sendiri berbahan campuran baru antara nylon dan serat aramid. Roller tersedia dalam dua pilhan berat, 12 atau 14 gram.

Sedangkan fixed semi pulley dan movable semi-pulley telah didesain dengan derajat kemiringan tertentu agar sabuk bisa bergerak cepat namun tetap dengan ketegangan optimal. Sabuknya sendiri berbahan kevlar yang didesain lebih sempit dan pendek daripada sabuk OEM agar akselerasi bisa lebih cepat.

Pada komponen per kontras telah didesain secara sistem anti torsion Evo Slider agar kemampuan bebannya meningkat 34%.

Variator Polini Hi-Speed Evolution untuk Yamaha TMax 530 ditawarkan dalam dua pilihan kit. Untuk kit variator dan roller dipasarkan dengan harga sekitar Rp 2,7 juta, sementara jika dilengkapi sabuk dan pulley harganya menjadi sekitar Rp 5,1 juta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*