Touring Sambut Ramadhan Forum Motor Besar Indonesia

0
Touring Sambut Ramadhan
Forum Motor Besar Indonesia (FMBI) Touring Sambut Ramdhan beragendakan bakti sosial di Cirebon. Foto: istimewa

NaikMotor – Menjelang bulan puasa lalu dimanfaatkan oleh Forum Motor Besar Indonesia (FMBI) untuk Touring Sambut Ramadhan ke Cirebon (20/5/2017). Touring beragendakan pula bakti sosial di Cirebon.

Touring sambut Ramadhan FMBI disebutkan sebagai touring terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan 1438 H itu. Seperti yang dinyatakan oleh Ketua Umum FMBI, Anto Jangkar, “Touring yang tergolong berjarak sedang ini merupakan touring terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan.”

Sesampai di Cirebon, para anggota FMBI diundang secara khusus oleh Sultan Sepuh XIV Cirebon, Pangeran Raja Arief Natadiningrat, untuk bersilaturahmi dalam jamuan makan malam.

Keesokan harinya, pada Minggu, 21 Mei 2017, para anggota FMBI pun sigap menggelar acara bakti sosial dengan pembagian sembako dan santunan bagi anak yatim dan keluarga tidak mampu di Cirebon. Seperti yang rutin dilakukan, para anggota FMBI bekerja sama dengan TNI AL dan Laskar Macan Ali, secara sukarela dan spontan bersama mengumpulkan dana untuk berbagi sebagai tanda kepedulian pada masyarakat sekitar.

“Kami ingin menepis anggapan bahwa komunitas motor besar itu arogan, apalagi brutal. Semua anggota bersemangat melakukan kegiatan yang juga dilakukan untuk menyambut bulan Suci Ramadhan ini,” tutur Anto yang juga merupakan seorang pengusaha muda. Acara yang bertempat di Keraton Kasepuhan Cirebon ini berlangsung dari pagi hingga siang hari.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Sultan Sepuh XIV Cirebon, Pangeran Raja Arief Natadiningrat, Ketua umum FMBI Anto jangkar, Danpusdikpomal Kolonel Samista, Laksamana Pertama Suyono Thamrin, Kapolres, Danianal, jajaran Pemerintah Daerah Cirebon. Usai sambutan oleh Sultan Sepuh XIV Cirebon, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dan santunan kepada 500 orang anak yatim dan warga tidak mampu.

Seiring dengan usainya kegiatan tersebut, segenap anggota FMBI pun menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada segenap umat Muslim di Indonesia. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here