Jonathan Rea: Motor Bergetar Hebat Satu Lap Sebelum Disalip Sykes

0
102
Jonathan Rea
Rea yang sempat memimpin balapan mengaku motornya sudah bergetar sebelum disalip Sykes. Foto: Crash.net.

NaikMotor – Menang di Race-1 World Superbike (WSBK) Inggris, Tom Sykes mencatatkan diri sebagai juara 9 kali di Donington Park, Sabtu (27/5/2017). Hasil yang didapat setelah Jonathan Rea, rekan setim di Kawasaki Racing Team itu terjatuh akibat ban belakangnya meletus.

Rea yang sempat memimpin balapan mengaku motornya sudah bergetar sebelum disalip Sykes pada lap ke-17. “Satu lap jelang Tom menyalip, saya mulai rasakan getaran pada motor ketika masuk tikungan menutup gas mulai dari depan dan belakang,” katanya.

Selepas disalip, getaran di Kawasaki ZX-10RR jadi makin buruk. Sayangnya kata Rea, bukannya berhenti atau masuk pit, ia justru memaksakan motor. “Saya hanya berpikir untuk menyelesaikan balapan dan raih poin. Kalau dipikir-pikir lagi, seharusnya saya menepi untuk menyelamatkan motor,” katanya.

Rangkaian juara teratas Race 1 WSBK 2017 Donington pun menjadi all-British. Podium pertama milik Tom Sykes, kedua Leon Haslam dari Kawasaki Puccetti Racing yang mendapat wildcard. Serta posisi ketiga, Alex Lowes dari Pata Yamaha Official WSBK Team.

Chaz Davies (Aruba.it Ducati) yang langsung tancap gas selepas start terjatuh di lap ke-7 tikungan ke-12. Tempat sama seperti yang dialaminya musim 2016 lalu. Meski kali ini di WSBK 2017 Donington, ia berhasil kembali ke trek dan meraih posisi ke-8.

Walau gagal finis di Race 1, Jonathan Rea masih memimpin perolehan poin dengan total 235 poin, diikuti Tom Sykes 185 poin, dan Chaz Davies 169 poin. “Tim harus membangun lagi motor yang baru untuk Race 2, tentunya itu membuat frustasi. Saya sangat kecewa, jujur saja,” kata Rea.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*