Pakai Kompon Ekstra Keras, Lorenzo Malah Tak Berdaya

0
Duel Rossi versus Lorenzo diperkirakan akan memanas di Mugello

LOrenzo-Kompon-Keras

Argentina (naikmotor) – Jorge Lorenzo pernah menegaskan bahwa ia sangat cocok dengan penggunaan ban dengan kompon tipe lebih lunak dari dua tawaran yang biasa diberikan pemasok ban. Tapi di MotoGP Argentina, Ia malah memilih yang sebaliknya. Ia menggunakan ban yang komponnya paling keras yaitu ekstra keras.

Alhasil Ia merasa sangat tak nyaman dan tak bisa tampil apik seperti yang dilakukan oleh Valentino Rossi yang merupakan rekan setimnya. Sulit menjustifikasi buruknya performa Lorenzo disebabkan oleh ban. Tapi ini adalah fakta yang harus ia terima.

“Jujur saja, ini sangat mengecewakan. Tidak menyangka bahwa saya hanya bisa finish di urutan kelima. Membingungkan juga, karena ban tipe ekstra keras, tidak bekerja dengan baik di motorku. Sementara Rossi tampil sangat gemilang dan fantastis meraih kemenangan,” komplain Lorenzo.

Sebenarnya pilihan Lorenzo untuk menggunakan ban kompon ekstra keras, memang resiko besar. Apalagi sepanjang sesi tes resmi pra musim, ketika mencoba ragam kompon ban yang dipasok Bridgestone, Ia selalu menegaskan bahwa kompon yang lebih lunak sangat cocok dengannya.

Kekhawatiran pada temperatur cuaca yang bakal lebih tinggi, memang jadi isu. Tapi ternyata itu tidak terjadi. Sehingga banya pembalap yang tampil menggunakan ban kompon keras saja, bisa tampil kompetitif. Next, semoga tidak salah pilih ban lagi ya Jorge! (Spy/NM) Foto: Yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here