Fulcrum Sprint, Konsep Motor Listrik Gabungan Beberapa Jenis Motor

0
Fulcrum Sprint
Fulcrum Sprint ia membuat konsep motor futuristik. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Banyak motor konsep yang lahir tidak pernah sampai tahap produksi. Sebab tujuan awalnya memang bukan komersil untuk memenuhi ekspektasi tiap orang, melainkan hanya bukti terhadap apa yang bisa dilakukan seorang disainer.

Termasuk yang dilakukan oleh Anirbaan Nandi, disainer berbakat yang menelurkan motor konsep bernama “Fulcrum Sprint.” Ia membuat konsep motor futuristik yang jika dilihat dari estetika sangat menggoda, tapi kebalikannya jika bicara fungsi.

Konsep Fulcrum Sprint adalah motor listrik racer. Bentuknya menggabungkan beberapa jenis motor. Proporsi tubuh rendah bikin mirip dengan motor buat drag. Namun melihat fairing besar dan ban besar di belakang, motor ini mirip motor salju.

Fairing besar tersebut menutupi hampir seluruh permukaan ban depan. Sehingga bentuknya seperti haluan perahu. Warnanya juga menarik, perak dengan sentuhan matte lengkap dengan nomor 08 warna merah besar di sisi kiri dan kanan.

Anirbaan memang tidak mendefinisikan ciptaannya. Satu yang diketahui, beberapa bagian Fulcrum Sprint terinspirasi dari Ducati Panigale. Kemiripan dapat dilihat dari roda dan shock belakang. Sedangkan mesin tidak dirinci dari model apa.

Item lain yang membuatnya menggoda secara estetika yakni rangka trelis, yang dapat dilihat melalui lubang-lubang di samping fairing. Meski, sekali lagi, lubang di tengah kemungkinan tidak terlalu efektif membelah angin, hanya menarik dilihat.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*