Pertamina: Pasokan BBM Ramadhan dan Idul Fitri 2017 Aman

0
Pertamina Loyalty program

NaikMotor – PT Pertamina memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) untuk Ramadhan dan Idul Fitri 2017 dalam kondisi aman. Pertamina sudah mengevaluasi peningkatan konsumsi, dan menjaga stok dengan menambah pasokan BBM untuk masa arus pergi dan pulang.

Adiatma Sardjito, VP Corporate Communication Pertamina mengatakan, pasokan aman berlaku untuk semua jenis BBM Pertamina. Untuk menjaga pasokan memadai, Pertamina menambah jumlah armada mobil tanki BBM di titik-titik SPBU yang padat pemudik.

“Kita membangun stok BBM dengan menambah armada mobil tangki. Kita buat cadangan di SPBU yang diprediksi akan padat dilalui pemudik. Fokusnya masih di Jawa, terutama pada titik pintu kelur tol seperti Cikampek, Tegal, Boyolali dan sebagainya,” katanya.

mudik naik motor

Adiatma yakin pasokan mudik tahun ini aman karena ketahanan stok BBM tahun ini meningkat 31 persen dibanding tahun lalu. Stok Premium dikatakan aman menjadi 24 hari, Solar 26 hari, Pertamax 24 hari, Turbo 22 hari, Pertalite 21 hari, Dex 37 hari, dan Avtur 22 hari.

“Perkiraan kita musim mudik tahun ini, kosumesi Premium naik 5 persen, Pertamax 10 persen, dan Pertalite 15 persen. Dex dan Dexlite, yang dipakai mobil pribadi naik 10 persen dari konsumsi harian. Solar dan Bio Solar yang justru turun,” katanya.

Konsumsi Solar dan Bio Solar turun saat mudik karena Solar biasanya digunakan truk pengangkut, di mana jarang beroperasi saat Idul Fitri. “Turun bisa sampai 9 persen dari hari biasa. Kalau mobil pribadi cari Solar yang bagus (Dex Series),” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here