BMW Motorrad G310 Urban G/S dalam Rekaan Oberdan Bezzi

0
BMW Motorrad G310 Urban

NaikMotor – Oberdan Bezzi seorang disainer sepeda motor yang pernah bekerja untuk berbagai pabrikan Italia, mencoba memberikan rekaannya untuk model BMW Motorrad G310 Urban G/S.

Oberdan Bezzi kini pedesain sepeda motor independen, sebelumnya ia pernah bekerja untuk Ducati, Cagiva, Aprilia, Benelli dan MotoGuzzi. Kini ia mencoba menyampaikan ide rekaan model entry level adventure bergaya retro produk BMW Motorrad. Rekaan itu tampaknya model mini dari BMW R nineT Urban G/S. Bezzi tampaknya mengambil basis BMW Motorrad G310R.

Andaikata guratan konsep Bezzi itu diproduksi maka model akan berhadapan dengan Husqvarna 401 Svartpilen, atau Scrambler Ducati Sixty2.

Basis rekaan Bezzi berbasis BMW G310R yang menjadi sepeda motor bermesin terkecil pabrikan Jerman, BMW Motorrad. Model yang akan membuat pabrikan dari Munich itu akan melebarkan pasar ke kalangan menengah, setelah dalam beberapa tahun terakhir penjualan produknya terus tumbuh.

Kesuksesan itu diraih BMW Motorrad setelah mencoba menawarkan berbagai segmen pada sebuah platform. Seperti mesin boxer yang mentenagai model R atau mesin 4 silinder segaris untuk model S, dan sebagainya.

Sementara model G, akan bermesin 313 cc bersilinder tunggal, untuk berbagai model entry level street bike, termasuk adventure-tourer. Oberdan Bezzi pun mencoba mengguratkan sebuah varian G itu, BMW Motorrad G310 Urban G/S. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY