Galang Hendra dan Rey Ratukore, Duet Maut Yamaha di ARRC AP250

0
149
Galang Hendra dan Rey Ratukore, Duet Maut Yamaha di ARRC AP250
Duet Maut Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra dan Rey Ratukore, terus mengumpulkan data hasil FP2 dan FP3 untuk evaluasi sebelum QTT, Sabtu (3/6/2017). Foto: Istimewa.

NaikMotor – Duet Maut Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra dan Rey Ratukore, terus mengumpulkan data hasil FP2 dan FP3 untuk evaluasi sebelum QTT, Sabtu (3/6) di kelas Asia Production 250 (AP250), Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Suzuka Jepang.

Di bawah komando Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim, Galang akan diskusi serius bersama mekanik mencari setingan paling pas. Catatan waktunya sempat turun di FP3. Di mana di FP2 mencatat waktu 2 menit 31,452 detik, sedang di FP3 mencatat 2 menit 31,788 detik.

“Dalam FP1, ada kendala di tikungan 3-6 dimana grip ban kurang optimal. Namun kemudian bisa saya perbaiki. Di FP3, saya kehilangan grip saat mencoba masuk dari dalam. Yang pasti, ada perubahan positif sejak FP1 hingga FP3 terutama sehubungan engine-performance,” katanya.

Pembalap yang tahun lalu berada di posisi ke-5 klasemen akhir AP250 itu mengatakan, hasil FP1 sampai FP3 akan dikombinasikan untuk persiapan QTT Sabtu.  Semoga berbagai data yag dikumpulkan selama latihan bebas akan mampu membawa perubahan.

Berbeda dengan Galang yang mengendur saat FP3, rekan setimnya Rey Ratukore justru berhasil menajamkan waktu saat latihan bebas. Saat FP2, Rey menorehkan waktu 2 menit 33,341 detik, kemudian pada FP3 dipangkas menjadi 2 menit 31,645 detik.

“FP1, saya hanya bisa menempuh 3 lap saja karena ada kendala teknis. FP2 dan FP3, saya bisa memperbaiki catatan waktu. Namun memang belum maksimal saat keluar tikungan. Semoga besok bisa teratasi hingga mendapat waktu lebih baik lagi di kualifikasi,” katanya.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*