Max Biaggi Alami Kecelakaan Fatal Saat Berlatih Supermoto

0
Max Biaggi Alami Kecelakaan Fatal Saat Berlatih Supermoto
Max Biaggi mengalami kecelakaan serius saat berlatih supermoto di Italia. Foto: Crashnet.com

NaikMotor — Max Biaggi, mantap pembalap MotoGP mengalami kecelakaan fatal saat berlatih supermoto di Sirkuit Sagittario, Roma, Italia, Jumat (9/6/2017). Akibat kecelakaan tersebut pembalap berusia 45 tahun mengalami cedera patah tulang rusuk dan mendapatkan perawatan intensif.

Seperti yang dilansir crashnet.com, Max Biaggi telah dirawat di rumah sakit dengan luka serius. Saat kecelakaan terjadi Max Biaggi terlihat masih menggerakan lengan dan kakinya.

Sementara, kantor berita Italia, Ansa, menyatakan, bahwa juara dunia empat kali 250cc dan juara dunia dua kali WSBK ini terlihat sadar saat dilarikan ke rumah sakit dengan ambulan udara.

Informasi terakhir menyebutkan, ia masih menjalani tes kesehatan di rumah sakit. Cedera yang dialaminya dilaporkan mencakup bahu yang retak dan tidak mengancam jiwanya.

Max Biaggi,  adalah mantan pembalap Grand Prix 500 dan MotoGP, juara World Superbike Championship 2010 dan 2012. Pada 2007 Biaggi memulai karir di World Superbike Championship, setelah sebelumnya di MotoGP dengan prestasi sebagai runner-up di GP500 dan MotoGP sekaligus. Pembalap kelahiran Roma itu pensiun dari dunia balap per November 2012.

Saat ini Pembalap asal Italia ini menangani Max Racing Team yang berkiprah di Moto3 CIV dan didukung sponsor utama Mahindra Group. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY