Motivasi Tinggi, Jorge Navarro Start dari Posisi ke- 8 di Moto2 Catalunya

0
Navarro start
Jorge Navarro akan start dari grid kedelapan di Moto2 Catalunya, Spanyol, Minggu (11/6/2017). Foto: Gresini

NaikMotor – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navarro start dari posisi ke-8 di Moto2 Catalunya, Spanyol, Minggu (11/6/2017). Catatan waktunya saat kualifikasi menurun bila dibandingkan saat latihan bebas FP2 yang masuk lima teratas.

Hasil kualifikasi berbeda dengan sesi latihan bebas menurut pengakuan Navarro karena cuaca sangat panas membuatnya kehilangan konsentrasi.”Semula berjalan sangat baik tapi saat sore, suhu yang panas mempengaruhi hampir semua orang, termasuk saya. Kami tidak berhasil melaju cepat di kualifikasi, tapi kecepatan balapan kami bagus. Start dari grid kedelapan bukan hal yang buruk, meski saya mengharapkan sedikit lebih baik,” katanya.

Kendati sedikit mengharap hasil yang lebih baik saat kualifikasi, pembalap berusia 21 tahun ini optimis bakal bisa bicara banyak saat race berlangsung. Bukan tanpa sebab, tampil di publik sendiri akan jadi motivasi kuat untuk naik podium, dan mengejar pembalap-pembalap lain yang berada di grid depan.

“Tujuannya untuk balapan nanti mendapatkan awal start yang baik, dan mencoba bertahan dengan rombongan di depan, jika itu bisa dilakukan, saya bisa memiliki jalan yang lebih mudah saat balapan. Tapi saya harus tetap fokus,” urai pembalap Federal Oil Gresini Moto2 tersebut.

Navarro mengaku kepercayaan diri terus meningkat jelang race. Berkompetisi di hadapan publiknya sendiri, seri ketujuh Moto2 2017 Catalunya itu, akan jadi usahanya menambah poin di mana ia punya 13 poin karena finis 10 besar di Moto2 2017 Mugello.

“Motor dan lintasan bagus, ini juga karena settingan motor di Mugello sepertinya bekerja di sini. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan tapi motornya bekerja dengan baik, meski saya masih perlu menyesuaikan diri supaya lebih nyaman,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*