HMC Solo 2017: Karya Modifikasi Harus Cari_Aman

0
HMC Solo 2017
Ajang kumpul komunitas modifikasi Honda Modif Contest 2017 bertandang ke Solo, Minggu (18/6/2017). Foto: Afid

NaikMotor – Usai gelaran di Manado, ajang kumpul komunitas modifikasi Honda Modif Contest 2017 bertandang ke Kota Solo, Minggu (18/6/2017). Di HMC Solo 2017 tercatat 123 kontestan yang mengikuti kontes modifikasi bergengsi ini di Area Parkr The Park, Solo.

Sebelum HMC Solo 2017 dimulai, para peserta mendapat pembekalan mengenai safety riding berkaiatan dengan dunia modifikasi. “ Sejalan dengan tagline PT Astra Honda Motor saat ini #Cari_Aman maka karya modifikasi harus tepat dan terawat. Sebab dalam safety riding ada 3 faktor penyebab kecelakaan yakni  manusia, lingkungan dan motor,” ujar Oke Desiyanto, Safety Riding Analyst Astra Motor Semarang di hadapan para peserta kontes.

Oke menambahkan bahwa faktor motor yang menyebabkan kecelakaan antara lain modifikasi yang tidak tepat dan motor tidak terawat. Karena itulah, Oke berpesan dalam memodifikasi motor harus memperhatikan aspek-aspek keselamatan.

Sementara itu, HMC Solo 2017 dikuti oleh 123 peserta untuk enam kelas yang dipertandingkan, masing-masing Matic Stock/Blot On (26), Matic Advance (19), Sport Stock/Bolt On (12), Sport Advance (12), All Stock & Advance di bawah tahun 2006 (27) dan FFA (23), sementara dua peserta lainnya terdaftar hanya untuk display.

Ajang bertagline We Create We Ride for Indonesia ini selain menyajikan karya-karya modifikasi juga menggelar gathering komunitas Honda, distro riding equipment, festival akustik di Central Park dan kontes foto.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here