Ini Dia Rival Kuat BMW R1200GS Rallye, Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro

0
Multistrada 1200 Enduro Pro
Ducati hadirkan Multistrada 1200 Enduro Pro dengan kemampuan offroad lebih dan berbagai fitur cerdas. Foto: Ducati

NaikMotor – Ducati hadirkan adventurer yang lebih tangguh, Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro dengan kemampuan offroad lebih.

Motor Adventure offroader dari pabrikan Borgo Panigale Italia itu ditampilkan dengan sosok khusus, warna gurun pasir yang sepertinya menjadi aksen untuk warna dasar hitamnya. Sehingga paduan itu layaknya warna duo tone pada joknya, seperti juga half fairing depan dengan Black-Sand tersebut. Sementara panel samping masih dengan silver seperti pada varian Enduro.

Perangkat pendukung offroad pada Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro tampaknya tetap dalam koridor gaya berkelas. Seperti bull bars, lampu LED, windshield pendek produk Touratech, dan knalpot Termignoni, yang termasuk dalam Ducati Performance. Termasuk ban kembangan dual sport Pirelli Scorpion Rally ukuran120/70 R19 di depan dan 170/60 R17 di belakang yang membalut pelek jari-jarinya.

Sementara fitur pendukung cerdas masih disematkan seperti ABS Cornering, Ducati Traction Control (DTC), Cornering Lights (DCL), dan sistem semi-active Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution dengan travel 200 mm.

Demikian dengan fitur kemudahan lainnya seperti Vehicle Hold Control (VHC) yang akan menahan motor sesaat di tanjakan saat akan mulai bergerak, sehingga pengendara tak perlu repot menekan tuas rem sambil memutar gas. Tak ketinggalan fitur 4 mode pilihan berkendara: Enduro, Touring, Sport, dan Urban.

Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro tak melupakan gaya hidup nirkabel masa kini, sebab sudah dilengkapi dengan Ducati Multimedia System yang terhubung dengan smartphone pengendara. Beberapa fungsi fitur itu diantaranya menerima panggilan masuk, sms, dan musik, semua bisa diatur melalui layar TFT display 5 inci-nya.

Motor masih ditenagai mesin Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) dengan emisi sesuai Euro4, mesin menghasilkan 152 daya kuda. Sayangnya, harga masih belum resmi dipublikasikan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY