Zarco Ingin Naik Podium Di Seri Terakhir Sebelum Libur Musim Panas

0
Johann Zarco

NaikMotor – Usai laga yang mengecewakan di MotoGP Assen, Belanda, Johann Zarco mengatakan sudah siap menaklukkan MotoGP Sachsenring, Jerman akhir pekan ini. Zarco ingin naik podium di seri terakhir sebelum libur musim panas.

Tekad Zarco ingin naik podium di MotoGP Sachsenring yang didominasi tikungan ke kiri disebutnya terbuka lebar.

“Saya ingin tetap bisa mempertahankan kecepatan saya, sehingga saya bisa bertarung lagi, dan memiliki kesempatan untuk naik podium di Sachsenring. Momen yang akan fantastis untuk dicapai sebelum liburan musim panas,” kata Zarco.

Optimisme terpancar bukan saja karena motor Yamaha M1 dalam kondisi prima. Namun Sachsenring memang punya kenangan manis buat Zarco, di mana ia pernah menang di sirkuit ini tahun lalu saat masih berlaga di kelas Moto2.

Zarco

“Sachsenring adalah trek yang menarik. Trek ini cukup kecil, tapi ada banyak tikungan ke kiri. Saya memenangkan balapan di sana tahun lalu saat hujan deras, yang merupakan kenangan bagus buat saya,” katanya.

“Tentu saja, untuk besok akan sangat bagus jika cuaca cerah, tapi mari kita lihat apa yang terjadi. Saya memiliki perasaan yang baik, saya senang dengan akhir pekan di Assen, saya mendapat pole position dan saya kuat di awal balapan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Zarco sempat memimpin sampai pertengahan lomba, namun posisinya langsung melorot setelah ditikung Valentino Rossi di lap ke-15 di MotoGP Assen, Belanda. Bukan hanya disalip, tapi keduanya juga berbenturan.

Atas insiden itu, The Doctor mengatakan, Zarco mencoba sesuatu yang tidak mungkin saat mempertahankan posisinya saat mau disalip Rossi. Zarco mencoba memaksakan racing line yang sempit sehingga bersenggolan.

“Saya tidak tahu mengapa. Karena itu adalah racing line saya. Tapi bagi saya, ketika Anda mencoba menyalip yang lain Anda juga harus menghitung juga bahwa yang lain masih ada dan tidak menghilang,” kata Rossi perihal gaya membalap Zarco yang agresif.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY