AHRT Duetkan Awhin Sanjaya dan Yaasiin Somma di Suzuka 4 Hours 2017

0
AHRT terjunkan Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma di Suzuka 4 Hours
Astra Honda Racing Team (AHRT) menerjunkan Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma untuk berlaga di Suzuka 4 Hours. Foto: AHRT

NaikMotor – Astra Honda Racing Team atau AHRT terjunkan Awhin Sanjaya dan Yaasiin Somma di Suzuka 4 Hours 2017. Keduanya akan membawa nama Indonesia di balap ketahanan internasional yang berlangsung pada 27-30 Juli 2017.

Dua pembalap muda ini diharapkan mampu meneruskan estafet juara yang diraih duet Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica pada tahun lalu. Serta Dimas Ekky dan Iswandi Muis pada tahun 2013.

Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan, pilihan jatuh karena Honda yakin terhadap kemampuan keduanya. Dengan berlaga di Suzuka 4 Hours, keduanya juga dapat mengasah skill dan pengalaman.

“Ini semua merupakan bentuk semangat kami mendukung dan menemani anak bangsa agar dapat meraih prestasi membanggakan bagi Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis.

Sirkuit Suzuka sebetulnya tidak asing bagi keduanya. Awhin contohnya, sebelumnya pernah berlaga di ajang Asia Road Racing Championship pada kelas Asia Production 250. Sedangkan Yaasiin pernah berlaga pada balap ketahanan Asia Dream Cup Endurance Race tahun lalu.

Sebelum benar-benar turun di Suzuka 4 Hours 2017, baik Ahwin da Yaasiin akan melakukan uji coba menggunakan Honda CBR600RR. Tes dilakukan untuk lebih mengenal sirkuit dan membaca karakter trek dan setingan motor.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here