Produksi Motor Listrik, Honda dan Hitachi Membentuk Perusahaan Baru

0
Honda dan Hitachi Membentuk Perusahaan Baru
Salah satu model motor listrik Honda EV Cub. Foto: Dok.NMC

NaikMotor.com – Serius terjun ke motor listrik, Honda dan Hitachi membentuk perusahaan baru bernama Hitachi Automotive Electric Motor Systems. Pendirian ini merupakan realisasi kerjasama antara keduanya yang mulai digulirkan Februari lalu.

Perusahaan baru ini dimiliki bersama dengan komposisi kepemilikan Hitachi 51 persen dan Honda 49 persen. Total, kedua pemilik telah menyumbang 5 miliar yen atau setara 34 juta poundsterling untuk mendirikan perusahaan tersebut.

Honda EC-Cub Concept

Perusahaan baru ini dipoting untuk mengembangkan dan membangun motor kendaraan listrik, sert perangkat keras lain yang berhubungan dengan motot listrik. Produk yang dihasilkan nantinya tidak hanya dipakai Honda, tapi juga akan dijual ke pabrikan lain.

Honda telah memastikan akan memproduksi sepeda listrik pada tahun depan, serta berbagai jenis mobil listrik. Motor lsitrik pertama Honda adalah EV-Cub. Di mana versi konsepnya sudah diumbar dua kali. Pertama pada 2009 dan yang kedua pada 2015.

Honda RC-E Concept

Berdirinya Hitachi Automotive Electric Motor Systems, serta konfirmasi Honda bakal meluncurkan motor listrik tahun depan membuka harapan baru bagi fans Honda yang diharapkan bakal turut memproduksi konsep Honda RC-E yang diperkenalkan pada 2011 silam.

Banyak fans mengangap, sejauh ini, itu adalah motor listrik yang paling menarik. Jika harapan itu benar terjadi dan Honda memproduksi RC-E, maka motor ini bisa ikut balapan di TT Zero, yang saat ini sudah diikuti motor listrik Sarolea SP7 2017.(Agl/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here