Dhafi Lengser, Galih Surya Naik Jadi Ketua Baru RAT Indonesia 2017–2019

0
Ketua Baru RAT Indonesia
Riders Association of Triumph (RAT) Indonesia memilih ketua baru Galih Surya untuk dua tahun ke depan. Foto: Istimewa

NaikMotor – Perjalanan komunitas pemilik motor Triumph di Indonesia dalam wadah Riders Association of Triumph (RAT) tahun ini memasuki babak baru. Ketua yang telah menjabat sejak 2014, M Khadafi Mukron resmi lengser dan digantikan Galih Surya sebagai ketua baru RAT Indonesia 2017–2019, Jumat (7/7/2017) di Sport Tube Pondok Indah, Jakarta Selatan.

RAT merupakan bentukan Triumph Motorcycles di Inggris untuk mewadahi para pemilik Triumph klasik maupun keluaran terbaru bergabung dalam satu klub. Di Indonesia, RAT resmi dideklarasikan pada 27 Januari 2015 di Pejaten Barat oleh sekitar 15 pemilik Triumph setelah didahului oleh touring ke Bali pada Desember 2014. Dhafi saat itu dipercaya mengemban tugas menjadi komandan RAT angkatan pertama. Ada tiga kegiatan utama dari RAT Indonesia yakni safety riding, sosial dan touring.

Beberapa kegiatan RAT pada kepemimpinan Dhafi antara lain touring ke Pelabuhan Ratu dan Sawarna pada Februari 2015, bakti sosial, perayaan ulang tahun pertama  di Paviliun 28 Petogogan Jakarta Selatan pada Januari 2016, lalu ulang tahun kedua di GAS Motorcycle Triumph serta touring jelajah Jawa Barat pada Februari 2017.

Setelah lebih dari dua tahun menjabat, Dhafi akhirnya menyerahkan tongkat kepemimpinannnya kepada Galih Surya yang naik menjadi ketua baru RAT Indonesia 2017 -2019. Acara yang dihadiri sekitar 30 motoris Triumph tersebut dikemas bersamaan dengan halal bihalal. Selain memilih ketua baru RAT Indonesia 2017–2019, susunan pengurus anyar juga ikut dibentuk dalam menjalankan organisasi mendampingi Galih Surya.

“ Semoga RAT menjadi wadah bagi para pemilik motor Triumph untuk menyalurkan hobinya dan menjalin banyak networking. Diharapkan ke depannya RAT bisa makin eksis dan lebih banyak aktif dalam kegiatannya,” harap Dhafi kepada pengurus baru. (Arif/nm)

Susunan pengurus baru RAT Indonesia periode 2017-2019 :

Ketua : Galih Surya

Sekjen : Trisno

Wakil Sekjen : Dede Fikri

Bendahara : Christian

LEAVE A REPLY

*