HRC Selingkuh ke Cal Crutchlow di Jerez? Mungkin

0

HRC-Selingkuh-Crutchlow-1
Spanyol (naikmotor) – Honda Racing Corporation (HRC) sudah berulang kali menawarkan tempat kepada Casey Stoner untuk mengisi kekosongan pembalap yang ditinggalkan Dani Pedrosa sejak MotoGP Austin lalu. Namun pembalap asal Australia itu tetap enggan dan setia dengan sikapnya untuk tak ikut campur lagi di balap MotoGP.

Kabar mengejutkan justru datang dari Marc Marquez yang malah terjatuh ketika mengikuti kompetisi dirt bike di Spanyol. Ia terjatuh dan mengakibatkan tulang ruas jari kelingkingnya mengalami masalah hingga harus di operasi. Meski tim dokter memprediksi Ia bisa tampil di MotoGP Jerez pekan ini, namun keraguan tentang performa terbaiknya tetap mencuat.

Lalu apa strategi terbaik yang bisa dilakukan oleh Honda dalam hal ini HRC? sebagian kalangan justru menegaskan agar HRC memberikan kesempatan kepada Cal Crutchlow untuk menunggangi motor spesifikasi tim pabrikan (tanpa harus menggunakan livery Repsol Honda). Tentunya ini akan berat dan sulit, namun jika tak dilakukan, bisa jadi Honda pulang tanpa poin terbaik.

Mengingat sirkuit ini juga punya nilai sejarah kuat bagi Yamaha. Kemudian pembalap Ducati yang mulai tampil kompetitif sejak awal musim, diprediksi juga bakal mampu tampil bagus.

Lalu apa untungnya jika HRC “selingkuh” ke Crutchlow dengan memberikan paket motor terbaik seperti yang dimiliki tim pabrikan? tentunya cukup banyak. Mengingat Ia sudah membuktikannya di MotoGP Argentina lalu. Meski hanya pakai spesifikasi motor tim satelit, namun ia mampu pecundangi Andrea Iannone.

Sementara jika HRC memberikan paket motor yang dimiliki Dani Pedrosa ke Hiroshi Aoyama, rasanya agak sia-sia. Lantaran pembalap asal Jepang itu tak mampu bertarung di urutan terdepan. Sehingga solusi terbaik adalah memberikan kesempatan kepada Crutchlow. Hmm, tentunya bakal menarik jika ini terjadi! (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here