Lorenzo Kuasai Latihan Hari Pertama di MotoGP Jerez

0
118

Lorenzo-FP1-Jerez-2

Jerez (naikmotor) – Jika ada pembalap yang paling geram dengan performanya di tiga putaran pertama, Jorge Lorenzo adalah salah satu di antaranya. Lantaran pembalap asal Spanyol itu tak mampu mempertahankan performanya di urutan terdepan. Padahal rekan setimnya yaitu Valentino Rossi justru mengenyam dua kemenangan dan tetap berada di podium pada tiga putaran pertama.

Tapi menjelang pagelaran MotoGP di Jerez, pembalap berjuluk Por Fuera ini takkan membiarkan performanya kembali mengalami penurunan. Semangat tersebut Ia tunjukkan di dua sesi latihan pada hari pertama. Dengan menguasai lap tercepat 1:39.174 pada sesi latihan pertama namun mengalami sedikit penurunan di sesi latihan kedua.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Marc Marquez yang memperlihatkan semangat terbaiknya di sesi latihan kedua. Ia melesat dengan selisih lap tercepat yang cukup tipis dari pencapaian Lorenzo. Meski demikian, posisinya masih belum lebih baik dari Aleix Espargaro yang meraih lap tercepat di sesi latihan pertama.

Kemudian duo pembalap tim Ducati yaitu Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso menutup urutan lima besar sebagai pembalap terbaik. Yang cukup mengejutkan adalah posisi Valentino Rossi yang berada di urutan ke sembilan.

Ia bahkan belum terlihat memaksakan performanya. Bisa jadi pembalap kawakan yang masih punya taji besar itu, masih mempelajari setup motor untuk balapan. Seperti yang Ia lakukan di MotoGP Argentina dua pekan lalu. (Spy/NM) Foto: Yamaha Racing

Kombinasi hasil sesi latihan MotoGP Jerez hari pertama (FP1 dan FP2)
1. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1)
2. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V)
4. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15)
5. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP15)
6. Danilo Petrucci ITA Pramac Racing (Desmosedici GP14.1)
7. Cal Crutchlow GBR CWM LCR Honda (RC213V)
8. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)
9. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1)

10. Maverick Vinales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)

LEAVE A REPLY

*