Hafizh Syahrin Digaet Team Kagayama Bidik Podium Suzuka 8 Hours 2017

0
Hafizh Syahrin digaet Team Kagayama bidik podium Suzuka 8 hours
Team Kagayama diperkuat Hafizh Syahrin dari Malaysia di ajang balap ketahanan Suzuka 8 HOurs 2017. Foto: Team Kagayama

NaikMotor – Pembalap yang digadang-gadang naik ke MotoGP musim depan asal Malaysia, Hafizh Syahrin digaet Team Kagayama bidik podium Suzuka 8 Hours 2017 Endurance , 29-30 Juli 2017.

Gelaran balap ketahanan bergengsi Suzuka 8 Hours 2017 tahun ini terasa spesial karena menginjak usia ke-40. Beberapa pembalap kaliber dunia dari MotoGP, Moto2 dan WSBK ikut memanaskan persaingan, mulai Jack Miller,Takaaki Nakagami, Stefan Bradl, hingga Hafizh Syahrin.

Nah, partisipasi di tahun kelima tim yang disokong Suzuki dengan dikomandani pembalap Japan Superbike Yukio Kagayama tahun ini juga melakukan persiapan khusus. Di antaranya Hafizh Syahrin digaet Team Kagayama bidik podium Suzuka 8 Hours 2017 melengkapi skuad timnya selain Yukio Kagayama dan Naomichi Uramoto. Pembalap tim Petronas Raceline ini melengkapi partisipasi dua rekan pembalap Malaysia lainnya di ajang balap ketahanan tahun ini, yakni Azlan Shah dan Md Zaqhwan Zaidi.

Mengandalkan new Suzuki GSX-R1000 L7, tim ini bertekad mengembalikan kejayaan mereka untuk bisa meraih podium. Dengan menggaet Hafizh Syahrin yang kini berlaga di Moto2 berusia 23 tahun merupakan bagian dari strategi tim untuk bahu-membahu mendukung performa tim dengan nomor start 71.

Darah muda Hafizh dan kemampuannya membalap di trek basah adalah keuntungan untuk melengkapi duet Kagayama dan Uramoto yang terbiasa balapan di kelas superbike JSB 1000. Karenanya, Hafizh Syahrin yang terkenal dengan sebutan Pescao akan mengisi posisi pembalap ketiga di tim tersebut.

Pada sesi tes yang berlangsung Selasa (11/7/2017) Team Kagayama yang bergabung dengan grup B berhasil menempati posisi 10 besar. Sementara hasil gabungan grup A dan B, mereka berada di posisi ke-19 dan 22. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY